HT: Inovasi Harus Terus Menerus Tidak Bisa Hanya Sekali dan Berhenti

Senin, 30 Juli 2018 - 22:34 WIB
HT: Inovasi Harus Terus Menerus Tidak Bisa Hanya Sekali dan Berhenti
HT: Inovasi Harus Terus Menerus Tidak Bisa Hanya Sekali dan Berhenti
A A A
JAKARTA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan pengarahan dalam apresiasi inovasi bertajuk Sinergi dan Kolaborasi yang diselenggarakan KORAN SINDO di Hotel The Westin Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Dalam sambutannya, Hary Tanoe berkisah bagaimana dirinya dengan jajaran KORAN SINDO mengembangkan inovasi hingga koran ini berusia 13 tahun. Dia berharap, peraih penghargaan terus memotivasi para perusahaan dalam melakukan inovasi.

"Ini satu kehormatan bagi kami dan saya ucapkan selamat kepada penerima award karena ini satu hal yang dibanggakan dan menjadi contoh bagi teman-teman lain," ujar pria yang akrab disapa HT ini dalam sambutannya.

HT menganggap inovasi sangat penting dilakukan semua pihak khususnya kalangan perusahaan. HT bercerita bagaimana perusahaan-perusahaan besar dunia seperti Apple dalam mengembangkan inovasi mereka.

Menurut HT, inovasi bukan saja bagaimana perusahaan mampu menciptakan temuan baru, melainkan keinginan terus mencoba di tengah kompetisi yang semakin cepat. Belajar dari perusahaan-perusahaan sukses kelas dunia, HT menekankan agar setelah menemukan inovasi baru jangan berpuas diri.

"Inovasi harus dilakukan terus menerus tidak bisa hanya sekali dan berhenti. Sukses harus diperjuangkan terus menerus enggak bisa berhenti. Contoh Nokia 15 tahun lalu headset paling banyak dulu Nokia, tapi mereka terbuai tidak inovatif sebelumnya akhirnya disalip dengan pabrik China, dan akhirnya tidak bisa bersaing," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7584 seconds (0.1#10.140)