Hari Peduli Sampah Indonesia, Stafsus Presiden Sisipkan Pesan Lingkungan lewat Buku Digital

Kamis, 22 Februari 2024 - 09:14 WIB
loading...
Hari Peduli Sampah Indonesia, Stafsus Presiden Sisipkan Pesan Lingkungan lewat Buku Digital
Staf Khusus (Stafsus) Presiden Diaz Hendropriyono meluncurkan buku berjudul Dangerous Humans. Foto/MPI/rakhmatullah
A A A
JAKARTA - Staf Khusus (Stafsus) Presiden Diaz Hendropriyono meluncurkan buku berjudul Dangerous Humans. Buku berisi tentang berbagai isu lingkungan tersebut dapat diunduh secara bebas.

Peluncuran buku tersebut diumumkan Diaz di akun Instagramnya, @diaz.hendropriyono. "Yang mau baca eBook saya silakan download di profile. Anyway, selamat Hari Peduli Sampah ya!," tulis Diaz di unggahan Instagram resminya, Kamis (22/2/2024).

Buku ini sebenarnya sudah diluncurkan secara terbatas pada bulan November tahun 2023 lalu di Hotel Dharmawangsa, Jakarta. Peluncuran yang turut dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri KLHK Alue Dohong dan ecopreneurs mengundang rasa penasaran publik akibat diumumkannya gagasan Diaz untuk membentuk kementerian baru, yaitu Kementerian Ekologi Republik Indonesia.



Selain pejabat, peluncuran buku ini juga dihadiri kalangan artis di antaranya Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan, Hamish Daud, dan Ario Bayu. Buku Dangerous Humans menceritakan pengalaman Diaz selama dua tahun berkeliling Indonesia bertemu dengan pemerhati lingkungan dan anak muda yang bergerak di bidang usaha ramah lingkungan (green industry).



Dalam Buku tersebut, Diaz mengamati inovasi-inovasi produk ramah lingkungan yang diciptakan oleh para ecopreneur untuk membantu Indonesia mencapai target perbaikan iklim dan komitmen internasional pengurangan emisi karbon seperti yang tercantum dalam target Enhanced Nationally Determined Carbon (ENDC) Indonesia.

Saat peluncuran buku versi cetak, Diaz mengungkapkan keterbatasan versi cetak dimaksudkan untuk menghemat penggunaan kertas dan meminimalisasi penebangan pohon untuk produksi kertas.

Versi PDF buku Dangerous Humans diungkapkan Diaz dapat diunduh melalui tautan www.dangerous-humans.com.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)