Ragu Beralih ke Mobil Listrik China? Simak 5 Alasan Memilih BYD

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:00 WIB
loading...
Ragu Beralih ke Mobil Listrik China? Simak 5 Alasan Memilih BYD
Pengunjung tampak sedang mengamati BYD Seal di Booth BYD di IIMS 2024. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Banyak konsumen yang masih ragu beralih ke mobil listrik. Lebih-lebih, mobil listrik buatan China. Tapi, benarkah produk China tidak berkualitas?

Head of Product PT BYD Motor Indonesia Bobby Bharata mengatakan, beralih ke kendaraan listrik akan memberi dampak positif dalam keseharian kita dari berbagai aspek.

“Mulai mengurangi emisi, efisiensi biaya operasional kendaraan dan biaya perawatan, dan keamanan,” ungkapnya.

Bobby menyebut bahwa BYD menjadi merek nomor 1 di China bukan tanpa alasan. Tapi, karena kualitas dari produk maupun pengembangan R&D selama bertahun-tahun.

“Target BYD di Indonesia sendiri dalam 2 tahun bisa jadi pabrikan mobil New Energy Vehicle (NEV) terbesar di Indonesia.

Nah, bagi mereka yang berencana untuk melakukan pemesanan BYD Dolphin, Atto 3, atau Seal di IIMS 2024 tapi masih ada sedikit keraguan, berikut beberapa alasan untuk memilih BYD:

1. BYD adalah pabrikan mobil no 1 di China di 2023
Ragu Beralih ke Mobil Listrik China? Simak 5 Alasan Memilih BYD

BYD telah menjual lebih dari 3 unit mobil ci China sepanjang 2023, dengan market share mencapai 11 persen. Mereka menggeser dominasi Volkswagen (VW) sebagai pabrikan terbesar di China selama 15 tahun berturut-turut.

Khusus mobil full elektrik, BYD juga menggeser Tesla sebagai pabrikan mobil listrik terbesar di China di kuartal 4 2023. Pada Desember 2023, penjualan per bulan mereka naik 45 persen.

2. Puluhan tahun mengembangkan baterai

Sebelum masuk ke industri otomotif, BYD adalah perusahaan teknologi yang mengembangkan berbagai produk. Salah satu fokus mereka ada pada baterai. Baterai LFP mereka yang disebut Blade, menjadi salah satu yang tercanggih saat ini. Digunakan oleh merek China lain seperti Chery.

3. Punya banyak Merek

BYD memiliki banyak sub brand seperti Denza, Fang Cheng Bao, hingga Yangwang. Di Yangwang, misalnya, mereka membenamkan semua teknologi terbaru dan tercanggih. Teknologi tersebut juga akan diturunkan di mobil-mobil lainnya.

4. Desain unik, Produk kompetitif

BYD Dolphin, Atto 3, Seal, punya konsep dan desain yang unik dan tidak pasaran. Lihat aja lekukan-lekukan di Dolphin misalnya, sangat khas. BYD Seal menjadi satu-satunya mobil yang bisa melesat 0-100 km/jam dalam 3,8 detik dengan harga Rp719 juta.


5. Berinvestasi di Indonesia

BYD sudah berkomitmen untuk melakukan investasi sebesar USD1,3 miliar atau setara Rp20 triliun untuk mendirikan pabrik berkapasitas 150.000 unit di Indonesia. Dalam waktu singkat, mereka sudah membuka8cabangdiler.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3201 seconds (0.1#10.140)