Apresiasi Sikap PDIP Tolak Sirekap, Timnas AMIN: Kami Sejalan

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:21 WIB
loading...
Apresiasi Sikap PDIP Tolak Sirekap, Timnas AMIN: Kami Sejalan
Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengapresiasi sikap PDIP yang menolak penggunaan Sirekap dan menolak penundaan rekapitulasi suara. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengapresiasi sikap PDIP yang menolak penggunaan Sirekap dan menolak penundaan rekapitulasi suara. Timnas AMIN mengaku sejalan dengan keputusan tersebut.

"Kami menghargai dan mengapresiasi keputusan DPP PDIP atas penolakan penggunaan Sirekap dan penolakan penundaan rekapitulasi suara. Kami juga sejalan dengan hasil keputusan DPP PDIP," ujar Juru Bicara Timnas AMIN Iwan Tarigan, Rabu (21/2/2024).



Sikap yang sejalan ini bukan tanpa alas an karena pelaksanaan Pemilu 2024 merupakan yang terburuk sepanjang sejarah Pemilu Indonesia. Timnas AMIN menganggap Pemilu ini penuh kecurangan sejak awal berjalan.

"Timnas AMIN menganggap Pemilu ini penuh dengan kecurangan yang sangat terstruktur, sistematis, dan masif di mana pelanggaran-pelanggaran sejak pra Pilpres, pelanggaran etika berat di MK, KPU, dugaan penggunaan aparat ASN secara terstruktur dan masif," ungkapnya.

Dugaan pelanggaran lainnya yakni dugaan penggunaan aparatur desa dan intimidasi aparat desa, dugaan intimidasi yang dilakukan aparat hukum, serta penggunaan Bansos dan BLT dengan sumber dana sangat besar bersumber dari APBN untuk pemenangan salah satu capres cawapres.

Pihaknya tengah mengumpulkan bukti-bukti kecurangan itu. “Kami akan lanjutkan ke proses berikutnya," ucap Iwan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)