Sikap Bridgestone Soal AI dan Hadirnya Beragam Mobil Listrik China di Indonesia

Sabtu, 17 Februari 2024 - 20:11 WIB
loading...
Sikap Bridgestone Soal AI dan Hadirnya Beragam Mobil Listrik China di Indonesia
Sikap Bridgestone Soal AI dan Hadirnya Beragam Mobil Listrik China di Indonesia
A A A
JAKARTA - Teknologi kecerdasan buatan ( AI ) mulai merambah berbagai bidang, termasuk industri ban. Berbagai perusahaan ban ternama berlomba-lomba mengembangkan ban dengan teknologi AI untuk meningkatkan performa, keamanan, dan kenyamanan berkendara.

BACA JUGA - NASA Kembangkan Ban Sepeda Luar Angkasa Anti Bocor

Produsen ban Bridgestone memastikan memastikan akan menggunakan teknologi dalam inovasi produksi bannya. Director PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno menegaskan AI, adalah teknologi yang tak bisa dihindari.

'' AI adalalag teknologi yang harus kita terima, walau pun banyak pihak merasa takut dengan teknologi AI. Namun menurut saya teknologi harus kita peluk erat,'' tutur Mukiat saat wawancara dengan SINDOnews belom lama ini di ajang IIMS 2024.

Mukiat yakin ke depannya, Bridgestone akan mengembangkan desainnya denga menggunakan teknologi AI. Dan dengan AI simulasi ban bisa berhasil atau tidak

''Brigestone saya pastikan telah memakai AI, dan kedepannya pengembangan inovasi ban pastinya akan menggunakan teknologi,'' tegas Mukiat

Sementara itu ketika ditanyakan soaln hadirnya beragam jenis kendaraan di Indonesia dari mulai kendaraan listrik dan hybrid.

Mukiat menegaskan Bridgestone sudah siap melayani kebutuhan ban untuk kendaraan listrik jika dibutuhkan, terutama saat populasi electric vehicle di Indonesia semakin banyak.

"Untuk ke arah sana sudah ya, bahkan risetnya kita juga sudah lama, dan di beberapa negara seperti di Eropa kita juga sudah ada ban untuk EV," tegas Mukiat

Jadi ketika memang dibutuhkan di Indonesia, kata Mukiat, Bridgestone sudah antisipasi untuk memenuhi kebutuhan kendaraan listrik yang memang memiliki karakter berbeda dengan kendaraan berbahan bakar konvensional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3459 seconds (0.1#10.140)