Bayern Muenchen Dekati Ole Gunnar Solskjaer, Gantikan Thomas Tuchel?

Rabu, 21 Februari 2024 - 01:01 WIB
loading...
Bayern Muenchen Dekati Ole Gunnar Solskjaer, Gantikan Thomas Tuchel?
Bayern Muenchen Dekati Ole Gunnar Solskjaer, Gantikan Thomas Tuchel?
A A A
MUNICH - Sinyal pemecatan Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan Bayern Muenchen semakin kencang. Terbaru, Bayern Muenchen dikabarkan sedang mendekati Ole Gunnar Solskjaer untuk mengisi jabatan sebagai pelatih anyar.

Nasib Thomas Tuchel dalam bahaya setelah Bayern Muenchen menelan tiga kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir. Diketahui, The Bavarians -julukan Bayern Muenchen- harus tunduk dari Bayer Leverkusen (0-3), Lazio (0-1), dan Bochum (2-3).

Dua kekalahan terakhir di Liga Jerman membuat Bayern Muenchen tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Bayer Leverkusen. Dengan catatan buruk ini, Tuchel hampir dipastikan akan ditendang dari Allianz Arena.



Menurut laporan 90min, Bayern Muenchen saat ini sedang mencari pelatih baru untuk mengisi kekosongan yang akan ditinggalkan Tuchel. Nama Ole Gunnar Solskjaer menjadi kandidat baru setelah Zinedine Zidane dan Xabi Alonso sudah masuk dalam radar.

“Mantan bos Man Utd Solskjaer sedang dalam proses untuk mengambil alih jika Tuchel diberi kesempatan, meskipun raksasa Jerman masih ingin mempertahankan bos mereka saat ini untuk memberinya kesempatan untuk membalikkan keadaan,” tulis 90min, dikutip pada Selasa (20/2/2024).

Solskjaer yang saat ini menjabat sebagai Match Analyst UEFA dikabarkan mempunyai hubungan yang baik dengan Christoph Freund, Direktur Olahraga Bayern Muenchen. Atas dasar ini, Solskjaer disebut sebagai kandidat paling kuat untuk menggantikan Tuchel.

Sebab, Zidane belum menunjukkan minat untuk kembali melatih, sedangkan Alonso tentu sedang nyaman bersama Bayer Leverkusen. Apalagi, Alonso juga dikaitkan dengan Liverpool yang akan ditinggal oleh Jurgen Klopp pada akhir musim ini.

Solskjaer sendiri belum melatih lagi setelah berpisah dengan Manchester United pada akhir 2021. Selama bertugas di Old Trafford, pelatih asal Norwegia itu telah mencatatkan 91 kemenangan dari 168 pertandingan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)