We The Fest 2018 Lakukan Edukasi Bijak Berplastik

Selasa, 24 Juli 2018 - 10:08 WIB
We The Fest 2018 Lakukan Edukasi Bijak Berplastik
We The Fest 2018 Lakukan Edukasi Bijak Berplastik
A A A
JAKARTA - Ada yang menarik dari ajang musik We The Fest tahun 2018. Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, ada kampanye cinta lingkungan di ajang musik tahunan yang dihadiri oleh ribuan anak muda ini.

Dalam video yang beredar di sosial media, penyelenggara acara menunjukkan program edukasi lingkungan kepada pengunjung. Program ini meliputi pengumpulan sampah plastik melalui edukasi #BijakBerplastik yang didukung oleh Danone AQUA.

Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin membenarkan adanya kerja sama edukasi #BijakBerplastik dalam festival We The Fest 2028, dimana pengunjung bisa melihat langsung di stand Danone AQUA bagaimana menunjukkan perilaku bijak dalam menggunakan plastik di kehidupan sehari hari.

Gerakan #BijakBerplastik mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menjaga lingkungan dengan membuang sampah botol plastik di tempat sampah yang disediakan dan disebar di area festival musik We The Fest 2018 yang nantinya akan didaur ulang menjadi barang bernilai ekonomi lainnya.

"Gerakan #BijakBerplastik ini sebelumnya diluncurkan Danone-AQUA pada Juni 2018 lalu sebagai langkah awal untuk mengatasi persoalan sampah plastik di Indonesia dengan mengajak masyarakat untuk bijak dalam penggunaan plastik, termasuk pasca konsumsi agar tidak tercecer di lingkungan," ujarnya yang dihubungi melalui telepon.

Karyanto Wibowo selaku Sustainable Development Director Danone Indonesia menjelaskan, semua sampah plastik yang terkumpul di acara We The Fest akan diangkut untuk didaur ulang di Recycling Business Unit (RBU) atau pusat daur ulang. Untuk diolah menjadi cacahan plastik dan dijadikan aneka barang yang bermanfaat.

"Nantinya cacahan plastik didaur ulang menjadi barang fashion seperti sarung tangan, hingga beragam produk lainnya seperti bantal, dakron, geotekstile yang juga ditampilkan dalam instalasi #BijakBerplastik di booth Danone-AQUA," ujarnya.

Selain membuang sampah botol plastiknya di booth Danone-AQUA, pengunjung juga bisa berpartisipasi dalam Gerakan #BijakBerplastik dengan membuang sampahnya di tempat sampah yang artistik dan menarik. Selain difungsikan sebagai tempat membuang sampah, tempat sampah yang didesain dan disebar oleh panitia di arena acara.

Bentuk edukasi lainnya juga dihadirkan dalam bentuk infografik tentang kondisi penggunaan plastik di Indonesia yang didesain khusus untuk We The Fest 2018. Gerakan #BijakBerplastik juga mengadakan Photo Competition di sekitar area booth Danone-AQUA sebagai bentuk ajakan dan dukungan dari para pengunjung untuk kampanye ini.

Di We The Fest 2018, Danone-AQUA mengajak seluruh pengunjung festival musik ini untuk mendukung kampanye #BijakBerplastik. "Kami berharap aksi #BijakBerplastik ini bisa menjadi inspirasi bagi anak muda, sebagai generasi yang memegang peranan penting untuk keberlangsungan lingkungan di masa depan agar lebih bijak menggunakan plastik," tutup Arif.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5510 seconds (0.1#10.140)