3 Kelebihan Floyd Mayweather Jr Dibandingkan Mike Tyson

Senin, 19 Februari 2024 - 10:15 WIB
loading...
3 Kelebihan Floyd Mayweather Jr Dibandingkan Mike Tyson
Tiga kelebihan Floyd Mayweather Jr dibandingkan Mike Tyson akan dibahas pada artikel ini. Menarik memang untuk melihat seperti apa kelebihan yang dimiliki petinju tak terkalahkan tersebut / Foto: The Sun
A A A
Tiga kelebihan Floyd Mayweather Jr dibandingkan Mike Tyson akan dibahas pada artikel ini. Menarik memang untuk melihat seperti apa kelebihan yang dimiliki petinju tak terkalahkan tersebut.

Mayweather dan Tyson merupakan dua petinju terhebat yang pernah menghiasi ring tinju. Mayweather dikenal memiliki gaya bertahan yang solid saat menghadapi pukulan kombinasi lawan.

Sementara Tyson dikenal sangat buas saat melakukan serangan ke lawan. Meski keduanya sudah pensiun, namun baik The Money dan Si Leher Beton masih mampu menghasilkan gebrakan luar biasa di dalam diri mereka.



Mengingat perbedaan berat badan di antara mereka, kecil kemungkinan Mayweather dan Tyson benar-benar menyelesaikan perdebatan mengenai siapa petinju yang lebih baik di antara keduanya. Namun, hal itu tidak menghentikan penggemar tinju di seluruh dunia untuk berfantasi seberapa seru keduanya jika berada satu ring.

Sebelum berfantasi terlalu jauh, tak ada salahnya untuk melihat tiga kelebihan yang dimiliki Mayweather. Apa sajakah itu?

Berikut 3 Kelebihan yang Dimiliki Floyd Mayweather Jr Dibandingkan Mike Tyson

1. Punya Pertahanan yang Solid

Mayweather dikenal sebagai petinju dengan gaya bertarung yang cenderung bertahan dan hanya mendaratkan pukulan di saat yang tepat. Selain itu, ia juga dikenal sebagai petinju yang lincah saat menghindari pukulan lawan.

2. Teknik Bahu Roll

Mayweather dikenal sebagai petinju yang sangat jenius, karena dengan mudah bisa menghindari pukulan lawan, seolah-olah ia sudah bisa membaca gerakan musuhnya. Selain itu, dia juga kerap mengandalkan bahunya untuk menangkis serangan lawan dengan menggunakan teknik Bahu Roll.

Teknik bertinju itu ia pelajari dari Philly Shell. Biasanya, Mayweather suka mengangkat tangan kanan lebih tinggi untuk menutupi bagian wajahnya selain menjadi blocker untuk serangan lawan. Posisi itu membuat Mayweather Jr melakukan blok terhadap serangan lawan untuk mencari celah kelemahan musuhnya.

3. Cerdik dalam Memilih Lawan

Mayweather dikenal tak hanya kemampuan tekniknya saja. Ia juga pandai memilih lawan yang sedang tidak dalam performa terbaiknya. Sehingga tak aneh jika dia mampu menjaga rekor tak terkalahkannya dalam 50 pertarungan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)