Seluruh Legislator PKS Diminta Bekerja Keras Menangkan Pemilu 2019

Jum'at, 20 Juli 2018 - 19:40 WIB
Seluruh Legislator PKS Diminta Bekerja Keras Menangkan Pemilu 2019
Seluruh Legislator PKS Diminta Bekerja Keras Menangkan Pemilu 2019
A A A
JAKARTA - Seluruh anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diminta bekerja keras untuk memenangkan Pemilu 2019. Mereka diminta tidak perlu pesimis.

"Pemilu 2019 adalah golden opportunity bagi kemenangan PKS berkaca dari kemenangan Pilkada 2017 dan 2018," ujar Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Jumat (20/7/2018).

Maka itu, Salim Segaf berpesan agar kader-kader PKS meluruskan niat dan merapatkan barisan serta tepat memposisikan partai di hadapan rakyat. "Jadikan partai ini milik umat dan milik bangsa. Jangan justru membuat orang menjauh. Cari suara di tempat yang banyak suara," katanya.

Hal senada dikatakan oleh Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini. Dia meminta pimpinan dan anggota Fraksi PKS seluruh Indonesia fokus menang Pilpres dan Pileg 2019.

"Caranya, pertama, awali dan akhiri dengan niat dan cara yang baik. Kedua, paham peta dan kekuatan sendiri dan lawan (kompetitor)," ujarnya.

Ketiga, membangun dan menjaga militansi. Keempat, setiap Anggota legislatif (Aleg) harus aktif mengambil peran dan bahkan menjadi aktor utama perbaikan di masyarakat.

Hal demikian dikatakan mereka dalam acara konsolidasi pimpinan Fraksi PKS DPR dan DPRD se-Indonesia sejak kemarin hingga hari ini. Acara diakhiri dengan launching Lomba Baca Kitab Kuning ke-3 yang diresmikan langsung oleh Ketua Majelis Syuro PKS.

Jazuli Juwaini mengatakan Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) itu sudah menjadi tradisi yang baik (biah hasanah) bagi PKS dan tahun ini telah memasuki tahun ketiga. "Indonesia merupakan negara muslim terbesar. Ada ribuan pesantren dengan jutaan santri yang menyemai dan menjaga nilai-nilai keislaman di Indonesia," katanya.

Dia menambahkan, mayoritas pesantren menjadikan kitab kuning sebagai rujukan pembelajaran. "Nah, lomba kitab kuning ini kami selenggarakan untuk mengapresiasi santri dan pesantren di Indonesia," kata Jazuli.

Jazuli berpendapat, tradisi keilmuan Islam melalui pembelajaran kitab kuning ini penting dilestarikan untuk nemotivasi generasi muda dalam belajar agama dari sumber dan bahasanya yang otentik. Adapun masa pendaftaran LBKK Ketiga Fraksi PKS kali ini akan mulai 21 Juli - 15 Agustus 2018.

Sedangkan Babak Penyisihan di Level Provinsi pada 16 Agustus - 14 September 2018, dan Babak Final Nasional pada 23 September 2018. Seperti tahun-tahun sebelumnya lomba diperuntukkan bagi pelajar pesantren (santri) usia 17-25 tahun dengan hadiah:
1. Juara pertama: umroh
2. Juara kedua: 20 juta
3. Juara ketiga: 15 juta
4. Harapan satu: 10 juta
5. Harapan dua: 7,5 juta
6. Harapan tiga: 5 juta.

Adapun kitab yang dilombakan adalah Kitab Fathul Muin.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7481 seconds (0.1#10.140)