Lewis Hamilton Menyeberang ke Ferrari, Max Verstappen Doakan Semoga Sukses

Minggu, 18 Februari 2024 - 23:59 WIB
loading...
Lewis Hamilton Menyeberang ke Ferrari, Max Verstappen Doakan Semoga Sukses
Stadion Jatidiri Direnovasi untuk Piala AFF U-16 2024, PSIS Semarang Bingung Cari Kandang SEMARANG - PSIS Semarang terpaksa harus jadi musafir alias meninggalkan kandangnya karena Stadion Jatidiri akan direnovasi untuk Piala AFF U-16 2024. Skuad berjulu
A A A
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen , tidak berkomentar banyak mengenai pindahnya Lewis Hamilton ke Ferrari pada F1 2025. Verstappen hanya mendoakan yang terbaik untuk peraih tujuh gelar juara dunia itu.

Seperti diketahui, Hamilton membuat keputusan mengejutkan dengan hengkang dari Mercedes dan membelot ke Ferrari. Di tim berlgo kuda jingkrak itu, dia menggeser posisi Carlos Sainz Jr dan bertandem dengan Charles Leclerc.

Pindahnya Hamilton ke Ferrari jelas menjadi topik panas. Banyak yang berpendapat kalau pembalap asal Inggris itu memang sengaja pindah dengan alasan Ferrari adalah tim impian masa kecilnya.



Verstappen pun tidak ingin terlalu ikut campur soal hengkangnya Hamilton ke Ferrari. Karena dirinya juga tidak mengetahui pasti alasan pembalap berusia 39 tahun itu pindah dari Mercedes.

“Jika bergabung pada Ferrari adalah impian atau tujuan Lewis, mengapa tidak dia melakukan itu?,” kata Verstappen, dilansir dari Speedweek, Sabtu (17/2/2024).

“Tentu saja, saya tidak tahu semua latar belakang dari apa yang dibicarakan dengan Mercedes dan Ferrari. Tanpa pengetahuan itu, saya tidak bisa menilai secara pasti mengapa Lewis mengambil keputusan tersebut,” sambungnya.

Namun begitu, Verstappen memberikan dukungan kepada Hamilton. Peraih tiga gelar juara dunia ini berharap rivalnya itu bisa menemukan kesuksesan bersama Ferrari.

“Tapi jika itu membuatnya bahagia, maka dia harus melakukannya juga. Semuanya keren, dan saya berharap dia sukses,” ungkap pembalap asal Belanda tersebut.

Pindahnya Hamilton ke Ferrari pada F1 2025 tentu akan membuat persaingannya dengan Verstappen semakin menarik. Apalagi beberapa musim belakangan mobil tim pabrikan asal Italia itu bisa dibilang cukup kompetitif.

Namun sebelum itu, Hamilton pastinya ingin memberikan kado perpisahan manis untuk Mercedes di F1 2024. Adapun seri balapan pertama adalah GP Bahrain yang dijadwalkan berlangsung di Bahrain International Circuit pada 29 Februari sampai 2 Maret 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)