Berebut Cawapres, Rencana Koalisi yang Dibangun Prabowo Bisa Bubar

Jum'at, 20 Juli 2018 - 15:42 WIB
Berebut Cawapres, Rencana Koalisi yang Dibangun Prabowo Bisa Bubar
Berebut Cawapres, Rencana Koalisi yang Dibangun Prabowo Bisa Bubar
A A A
JAKARTA - Soliditas koalisi yang dibangun kubu Prabowo Subianto dianggap masih belum aman setelah parpol yang diajak bekerja sama seperti PKS dan PAN kekeuh menyodorkan bakal cawapres.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai semua opsi masih terbuka bagi lawan petahana Joko Widodo (Jokowi). Termasuk opsi duet Prabowo-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jika melihat komunikasi intens yang dibangun Gerindra dan Demokrat.

"Problemnya PKS dan PAN belum tentu mau diajak bergabung. Karena kedua partai sama-sama punya jagoan untuk dimajukan," ujar Adi saat dihubungi SINDOnews, Jumat (20/7/2018).

Menurut Adi, mestinya empat parpol yakni Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat berbicara tentang bagaimana menang pilpres lawan Jokowi. Baru bicara siapa capres dan cawapresnya siapa.

Adi menambahkan, jika semua partai berebut ingin memajukan calon mereka, maka koalisi ini dikhawatirkan bisa bubar. "Rugi besar karena sejauh ini belum fix soal koalisi, tapi sudah rebutan posisi capres dan cawapres. Satukan dulu semangatnya, yakni koalisi untuk menang makanya perlu ditinggalkan disambut masing-masing," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4356 seconds (0.1#10.140)