Pelupa atau Mudah Lupa? Yuk, Amalkan Doa Ini

Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:41 WIB
loading...
Pelupa atau Mudah Lupa? Yuk, Amalkan Doa Ini
JIka Anda seorang pelupa atau mudah lupa, ada banyak amalan dan doa agar dilindungi dari penyakit mudah lupa. Salah satunya mengamalkan doa pendek dari Baginda Rasulullah SAW. Foto ilustrasi/ist
A A A
JIka Anda seorang pelupa atau mudah lupa, ada banyak amalan dan doa agar dilindungi dari penyakit mudah lupa . Salah satunya mengamalkan doa pendek berikut ini.

Diceritakan oleh Habib Ahmad bin Hasan Al-Athas, ada seorang laki-laki datang kepada Baginda Rasulullah ﷺ sembari mengeluh: "Ya Rasulullah, sungguh saya ini adalah orang yang pelupa, tolong ajarkan kami sesuatu." Lalu Rasulullah mengajarkan baca kalimat ini setiap hari:

اَللهُم اجْعَلْ نَفْسِى مُطْمَئِنةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ وَتَرْضٰى بِقَضَائِكَ، لآ حَوْلَ وَلَا قُوةَ إِلا بِاللهِ الْعَلِي الْعَظِيْم


Allahummaj'al Nafsii Muthmainnah, tu'minu biliqooika, wa taqna'u bi'athooika, wa tardhoo biqodhooika, laa hawlaa wa laa quwwata illaa billaahil 'aliyyil 'Azhiim."

Artinya: "Ya Allah jadikanlah jiwa kami menjadi tenang, beriman (mengimani) akan adanya pertemuan dengan-Mu, dan merasa cukup dengan pemberian-Mu, dan rela atas takdir yang Engkau tetapkan. Dan Tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Luhur dan Maha Agung."

Itulah salah satu amalan yang dapat kita hidupkan agar tidak mudah lupa. Semoga bermanfaat.



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2966 seconds (0.1#10.140)