Wagub Terpilih Maluku Utara Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Jum'at, 20 Juli 2018 - 00:57 WIB
Wagub Terpilih Maluku Utara Dukung Jokowi di Pilpres 2019
Wagub Terpilih Maluku Utara Dukung Jokowi di Pilpres 2019
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) terpilih Maluku Utara pada Pilkada Serentak 2018 Rivai Umar menyatakan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dia menganggap, kinerja Jokowi bermanfaat bagi masyarakat Maluku Utara.

"Kami mendukung Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. Karena program-programnya bermanfaat bagi masyarakat," kata Rivai di Mellys Cafe and Garden, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).

Rivai berharap, Jokowi memilih Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai pendamping Jokowi pada 2019 mendatang. Namun, siapapun wakilnya, dia tetap mendukung Jokowi untuk dua periode.

Rivai mengatakan, partai pendukungnya pada Pilkada Maluku Utara PPP dan Golkar adalah pendukung Jokowi. Maka dari itu, dia yakin kalau kedua partai itu tetap solid di Maluku Utara.

"Saya yakin Jokowi menang 60 persen di wilayah kami. Karena partai pendukung kami solid. Dan kami juga sering blusukan ke pulau-pulau dan mereka mendukung Jokowi," katanya.

Rivai mengatakan, alasannya mendukung mantan gubernur DKI Jakarta itu pada Pilpres 2019 selain didukung partai pengusungnya. Dia juga menilai, pria kelahiran solo itu memiliki program-program yang mendukung kemajuan perekonomian masyarakat Maluku Utara.

Salah satunya adalah program tol laut yang bisa menghubungkan pulau-pulau di Maluku Utara. "Biaya transportasi mahal, sehingga diharapkan (tol laut) bisa membantu melancarkan proses distribusi barang dan jasa," kata Rivai.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7045 seconds (0.1#10.140)