alexametrics

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Mekarwangi Bandung

loading...
Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Mekarwangi Bandung
Tampak rumah R yang digeledah tim Densus 88 di Perum Mekarwangi, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
BANDUNG - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah sebuah rumah terduga anggota jaringan teroris berinisial R di Kompleks Perum Mekarwangi, Jalan HT Sumantri, Kota Bandung, kawasan Moh Tiga.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo membenarkan penggeledahan sebuah rumah di Mekarwangi oleh tim Densus 88 Antiteror. Sebelum menggeledah rumah, R terlebih dulu diamankan oleh Densus di Rest Area Kilometer 57 Tol Jakarta-Cikampek, siang sekitar pukul 13.00 WIB.

"Iya benar, ada penggeledahan rumah terduga teroris di Mekarwangi oleh tim Densus. Penggeledahan berlangsung dilakukan sore tadi dan selesai pukul 17.55 WIB," kata Hendro  saat dikonfirmasi via pesan singkat, Kamis (19/7/2018).

Hendro mengemukakan, dari rumah R, tim Densus tidak menemukan sejumlah barang atau benda yang mengindikasikan R adalah anggota jaringan teroris. Meski begitu, R dan istrinya tetap dilakukan pemeriksaan intensif.



(Baca juga: Selain di Sleman, Densus 88 Juga Ringkus Terduga Teroris di Kalasan)

Proses pemeriksaan dilaksanakan di Mapolsek Bojongloa Kidul. "Tim Densus hanya menggunakan Mapolsek untuk memeriksa R dan istrinya," ujar Hendro.

Sementara itu Kapolsek Bojong Loa Kidul Kompol Yuni Purnama Dewi mengatakan, penggeledahan yang dilakukan tim Densus 88 Antiteror hanya berlangsung setengah jam.

"Kami polsek bersama jajaran Polrestabes Bandung hanya melakukan  pengamanan saja," kata Dewi di Mapolsek Bojongloa Kidul.

Yuni mengungkapkan terduga yang diamankan merupakan warga yang telah lama tinggal di perumahan itu. "Itu rumah pribadi. Dia (R) bersama keluarganya sudah lama tinggal di rumah tersebut," jelasnya.

Sementara pantauan di rumah terduga teroris R, tampak sepi. Tidak ada satu orang pun terlihat di rumah permanen bercat warna krem itu. "Tadi sempat ada banyak polisi di rumah ini pas Magrib," kata Agus, salah seorang warga Perum Mekarwangi.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak