Pesan Jokowi kepada 724 Perwira TNI-Polri yang Baru Dilantik

Kamis, 19 Juli 2018 - 15:53 WIB
Pesan Jokowi kepada 724 Perwira TNI-Polri yang Baru Dilantik
Pesan Jokowi kepada 724 Perwira TNI-Polri yang Baru Dilantik
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik para perwira remaja TNI dan Polri di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (19/7/2018) pagi. Sebanyak 724 perwira yang dilantik terdiri atas 225 dari Akademi Militer (Akmil), 102 dari Akademi Angkatan Laut (AAL), 119 dari Akademi Angkatan Udara (AAU), dan 278 dari Akademi Kepolisian (Akpol).

Presiden Jokowi yang bertindak sebagai inspektur upacara memberikan ucapan selamat kepada seluruh perwira yang baru saja ia lantik. Jokowi mengatakan, pelantikan para perwira bukan tujuan akhir yang telah dicapai oleh para taruna dan taruni. Hari ini justru menjadi sebuah permulaan bagi perjalanan dan pengabdian mereka untuk negara.

"Menjadi perwira TNI dan Polri adalah membuka ladang pengabdian yang membanggakan. Pengabdian untuk ideologi negara kita, Pancasila. Untuk NKRI, konstitusi, Bhinneka Tunggal Ika, serta untuk Indonesia maju yang semakin jaya," ujar Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan kepada para perwira untuk selalu berterima kasih atas anugerah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa, atas pengorbanan orangtua, dan atas dedikasi yang diberikan oleh para pendidik selama masa pendidikan.

"Selamat bertugas para patriot muda Indonesia. Jagalah kehormatan dirimu sebagai perwira TNI-Polri. Buatlah orangtuamu bangga, buatlah Indonesia berjaya, Indonesia menunggu darma baktimu," kata Jokowi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5239 seconds (0.1#10.140)