Dijenguk Jokowi dan Prabowo, Demokrat Masih Kanan Kiri Oke

Kamis, 19 Juli 2018 - 14:56 WIB
Dijenguk Jokowi dan Prabowo, Demokrat Masih Kanan Kiri Oke
Dijenguk Jokowi dan Prabowo, Demokrat Masih Kanan Kiri Oke
A A A
JAKARTA - Kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maupun Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto untuk menjenguk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak memengaruhi sikap politik Partai Demokrat. Pasalnya, partai berlambang mercy itu masih belum menentukan sikapnya untuk Pilpres 2019 walaupun Ketua Umumnya, SBY dijenguk Prabowo dan Jokowi.

"Posisi Demokrat tetap seperti tanggal 10 Maret 2018 waktu kami Rapimnas," ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Dia melanjutkan, Partai Demokrat terbuka untuk merapat ke koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun ke koalisi pendukung Prabowo Subianto. Opsi lainnya, yakni poros ketiga.

"Tapi hati-hati ini kelihatannya tinggal Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Karena itu masih ada waktu antara 4 sampai 10 Agustus," jelasnya.

Kendati demikian, dia memastikan bahwa arah koalisi Partai Demokrat diputuskan sebelum pendaftaran calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Agustus mendatang. "Perbicangan soal ini masih terus kami bicarakan sidang Majelis Tinggi Partai yang akan memutuskan, baru kami mulai pertarungan setelah itu," ujarnya.

Diketahui, Prabowo telah menjenguk SBY di RSPAD kemarin malam. Sedangkan Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menjenguk SBY pagi tadi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3693 seconds (0.1#10.140)