alexametrics

iNews.id dan iNews TV Raih Anugerah Jurnalistik Polri

loading...
iNews.id dan iNews TV Raih Anugerah Jurnalistik Polri
Jurnalis iNews.id Zen Teguh Triwibowo saat menerima penghargaan Anugerah Jurnalistik Polri 2018. Foto/iNews.id
A+ A-
JAKARTA - Portal berita iNews.id meraih penghargaan Anugerah Jurnalistik Polri 2018 bertema Bersama Polri Wujudkan Pilkada Damai 2018 untuk karya jurnalistik kategori media online.

Tulisan berjudul Menyebar Spirit Demokrasi Damai dari Masjid ke Masjid karya Zen Teguh Triwibowo mengantarkan iNews.id sebagai media online terbaik kedua.

Selain iNews.id, Stasiun Televisi iNews juga meraih penghargaan terbaik ketiga Anugerah Jurnalistik Polri 2018 untuk kategori televisi lewat karya Dedi Prasetya berjudul Peran Polisi di Pilkada Damai. Sementara di kategori radio, MNC Trijaya menyabet juara satu lewat feature dengan topik Mendulang Suara Tanpa SARA dan Hoax. Karya Tim Redaksi MNC Trijaya ini diproduseri Setyo Nuryanto.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengatakan, kompetisi itu bertujuan untuk mengajak masyarakat, jurnalis, dan generasi muda untuk mendukung pemilihan kepala daerah (pilkada) yang damai. Hal ini sesuai dengan visi misi Polri.

“Kompetisi ini juga untuk mendorong jurnalis, kalangan muda dan pelajar untuk membuat karya terbaik di media,” kata Setyo di Gandaria City, Jakarta, Rabu 18 Juli 2018 malam.

Polri sebelumnya menerima ratusan karya jurnalistik dari berbagai media, termasuk media online, sejak 23 Maret hingga 27 Juni 2018. Sebanyak 10 nominator terbaik dari berbagai kategori media cetak, media televisi, media radio, dan media online, kemudian diseleksi kembali oleh panitia. Akhirnya panitia memutuskan tiga karya terbaik untuk masing-masing kategori untuk meraih penghargaan.

Karya-karya yang meraih Anugerah Jurnalistik Polri 2018 dianggap sesuai dengan visi misi Polri terkait Pilkada Damai 2018. Selain Anugerah Jurnalistik Polri 2018 untuk kategori media, Polri juga menggelar lomba untuk karya komik polisi, karya fotografi, dan kategori umum pelajar mahasiswa, serta kategori TNI/Polri terkait Pilkada Damai 2018.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak