alexametrics

Sekjen PDIP Sebut Kapitra Ampera Masih Proses Dialog dan Istikharah

loading...
Sekjen PDIP Sebut Kapitra Ampera Masih Proses Dialog dan Istikharah
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (dua dari kanan) saat berbicara dalam acara di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/7/2018). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto memastikan nama Pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) dari PDIP ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa 17 Juli 2018.

Soal nama Kapitra sebagai bakal calon kembali disampaikan Hasto saat mengumumkan nama-nama daftar bakal caleg dari kalangan tokoh agama.

Hasto mengatakan, dari proses dialog, Kapitra disebutnya terus membangun komunikasi yang cukup intens dengan PDIP dan tengah meminta petunjuk Allah dengan salat Istikarah.

"Sehingga proses dialog tetap kami lanjutkan," kata Hasto dalam jumpa pers nama-nama bakal caleg partai di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/7/2018). (Baca juga: Kapitra Ampera: Seumur Hidup Belum Pernah Bertemu Pak Hasto)

Hasto menegaskan, PDIP belum mencoret nama Kapitra dari daftar bakal calon lantaran proses dialog masih berlangsung. Selain itu, diakui Hasto, Kapitra juga masih melakukan konsultasi dengan sejumlah pihak untuk memutuskan pencalegan di PDIP.

"Kemudian ini merupakan proses. Memang saya belum bertemu beliau (Kapitra), karena kami bagi tugas di dalam proses (seleksi)," ujarnya.

Sebelumnya, Hasto menyebutkan nama Kapitra masuk dalam daftar caleg  DPR yang didaftarkan ke KPU kemarin. Namun, Kapitra membantah dengan mengatakan tidak pernah bertemu dengan Hasto.
    
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak