Medan Ekstrem, Mobil Pengangkut Kotak Suara Pemilu Terjebak Jalan Berlumpur

Jum'at, 16 Februari 2024 - 17:29 WIB
loading...
Medan Ekstrem, Mobil Pengangkut Kotak Suara Pemilu Terjebak Jalan Berlumpur
Dua unit mobil logistik Pemilu di Indragiri Hulu terjebak lumpur dan tak bisa bergerak akibat kondisi jalan yang rusak dan ekstrem serta dampak hujan lebat. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
INDRAGIRI HULU - Dua unit mobil logistik Pemilu 2024 di Indragiri Hulu (Inhu) terjebak lumpur dan tak bisa bergerak akibat kondisi jalan yang rusak dan ekstrem serta dampak hujan lebat.

Mobil logistik Pemilu tersebut sedang mengangkut kotak suara menuju Sekretariat PPK Batang Cenaku, Indragiri Hulu, Riau pada Kamis (15/2/2024) siang. Daerah yang terpencil dengan medan berat dan jalan yang rusak parah membuat evakuasi berlangsung cukup lama.



Guna mengevakuasi kedua mobil logistik Pemilu yang terjebak tersebut, Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya berkoordinasi dengan ketua Tim Harimau Sumatera Hendry Endy untuk menurunkan komunitas off road ke lokasi,

Mobil komunitas off road akan mengevakuasi mobil pengangkut kotak suara yang terjebak di dua lokasi berbeda, yakni ruas jalan wilayah Desa Lahai Kemuning dan Alim II, Kecamatan Batang Cenaku.

PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran menjelaskan, personel turun ke Batang Cenaku untuk mengevaluasi kendaraan logistik tersebut.

Sekitar pukul 14.30 WIB, tim BJC yang terdiri dari Anggrian L Gaol dan Frendy serta tim Harimau Sumatera menurunkan Rino, Rusdi dan Sorik tiba di Polsek Batang Cenaku.



"Setelah berkoordinasi dengan Kapolsek, tim menyisir jalan Desa Alim II, ditemukan 1 unit mobil pengangkut kotak suara dari Desa Kepayang Sari yang terjebak karena jalan rusak," kata Misran, Jumat (16/2/2024).

Tim langsung mengerahkan kendaraan off road mengevakuasi mobil tersebut agar bisa melewati ruas jalan yang rusak.

Selanjutnya, tim menyisir lagi jalan menuju Desa Lahai Kemuning dan menemukan lagi 1 unit mobil membawa 25 kotak suara dari 5 TPS di Desa Lahai Kemuning yang rusak dan terpuruk.

Kali ini, para relawan dari komunitas off road tersebut bekerja keras mengevakuasi mobil yang rusak menuju sekretariat PPK Batang Cenaku. Sekitar pukul 22.40 WIB mobil logistik akhirnya sampai di sekretariat PPK Batang Cenaku.

"Semua mobil yang rusak dan terpuruk, telah berhasil di evakuasi, kotak suara juga aman, termasuk personel pengamanan dari Polri, TNI dan Satpol PP," ujar Misran.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)