alexametrics

Demokrat Nilai Peluang Prabowo Menang Tergantung Cawapresnya

loading...
Demokrat Nilai Peluang Prabowo Menang Tergantung Cawapresnya
Partai Demokrat menilai peluang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memenangkan Pilpres 2019 tergantung siapa yang menjadi cawapres pendampingnya. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Partai Demokrat menilai peluang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memenangkan Pilpres 2019 tergantung siapa yang menjadi calon wakil presiden (Cawapres) pendampingnya. Partai berlambang mercy itu menganggap Prabowo Subianto layak menjadi calon presiden (Capres).

"Beliau punya peluang menang tergantung wakilnya siapa. Wakilnya Pak Prabowo akan sangat menentukan peluangnya menang," ujar Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Di samping itu, dia mengungkapkan bahwa Partai Demokrat sejauh ini belum pernah melakukan komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). "Tetapi Pak SBY langsung ke Pak Jokowi, namun belum menghasilkan kesepakatan, sampai hari ini belum mencapai kesepakatan," jelasnya.

Maka itu, lanjut dia, Ketua Umum Partai Demokrat SBY akan melakukan komunikasi politik dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sehingga, diakuinya bahwa komunikasi politik Partai Demokrat lebih intens dengan Partai Gerindra.

"Tetapi apakah itu akan terbentuk koalisi, itu tergantung hasil pembicaraan antara SBY dengan Prabowo. Karena hal-hal yang harus disepakati itu harus terjadi baru bisa berkoalisi, kalau tidak disepakati nanti kondisi-kondisi yang kita ajukan tentu tidak mungkin berkoalisi," katanya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak