Ini Strategi Priyo, Tommy, dan Titiek Soeharto untuk Nyaleg

Rabu, 18 Juli 2018 - 13:27 WIB
Ini Strategi Priyo, Tommy, dan Titiek Soeharto untuk Nyaleg
Ini Strategi Priyo, Tommy, dan Titiek Soeharto untuk Nyaleg
A A A
JAKARTA - Target menang pemilu legislatif (Pileg) 2019 tak hanya disampaikan partai-partai yang terbilang mapan dan besar. Partai Berkarya sebagai partai baru pun mematok target maksimal dalam pileg 2019 mendatang.

Sekjen DPP Berkarya, Priyo Budi Santoso mengatakan, partainya telah merekomendasikan sebanyak 575 bakal caleg DPR yang tersebar di 80 daerah pemilihan seluruh Indonesia yang didaftarkan ke KPU pada 17 Juli 2018 malam.

Menurut Priyo, untuk pertama kalinya sebagai partai baru pihaknya memaklumkan diri dan siap secara sehat dan demokratis berkontestasi dengan partai-partai lainnya termasuk partai yang saat ini dianggap mapan.

"Kami tidak ragu-ragu untuk memviralkan #2019GantiDPR, dan sampai hari ini kami masih belum memutuskan dan belum tertarik untuk menggulirkan #2019gantipresiden," ungkap Priyo saat jumpa pers di Kantor KPU.

Mantan Politikus Partai Golkar ini mengatakan, untuk mematok target lolos ambang batas parlemen 4 persen, Berkarya telah memutuskan Ketua Umum Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dan Ketua Dewan Pertimbangan partai Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto ikut menjadi bakal caleg.

Priyo menjelaskan, Tommy Soeharto akan bertarung di dapil Papua, sementara Titiek akan ditugaskan di dapil DI Yogyakarta. Priyo meyakini penugasan dua figur keluarga Cendana itu akan mampu mendulang suara partai.

"Sementara saya Priyo Budi santoso, ditugaskan partai untuk memimpin dan merebut bukit-bukit kemenangan di daerah pemilihan Jatim 1. Selain kami bertiga, ada sederet tokoh-tokoh nasional," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5355 seconds (0.1#10.140)