Rakhano Rasakan Perubahan di Lagu Berteman Saja Dulu: Instrumennya Lebih Santai dan Lembut

Jum'at, 16 Februari 2024 - 12:32 WIB
loading...
Rakhano Rasakan Perubahan di Lagu Berteman Saja Dulu: Instrumennya Lebih Santai dan Lembut
Rakhano merasakan perbedaan dari single Berteman Saja Dulu, di mana instrumennya lebih lembut. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Rakhano merasakan perbedaan dari single terbarunya berjudul “Berteman Saja Dulu” usai enam bulan lalu memperkenalkan lagu baru lainnya, “Ajarkanku Melepasnya.”

“Jadi, lagu kedua aku adalah tentang persahabatan antara cewek dan cowok. Ternyata, si cowok diam-diam suka dengan si cewek, tapi tidak berani mengungkapkan perasaannya karena takut merusak hubungan dengan sahabatnya itu. Yang bisa dia lakukan hanya ikhlas dan berpikir bahwa ‘mungkin sekarang waktunya untuk berteman dulu. Suatu hari nanti pasti akan tiba saatnya ketika ia bisa mengungkapkan perasaannya itu,” katanya.

Pemilik nama lengkap Faqih Rakhanoto ini rupanya langsung jatuh cinta dengan lagu ciptaan Aldi Nada Permana ini begitu pertama kali dengar.

“Dari awal, aku sudah dapat vibe lagu ini yang, menurutku TikTok-able. Rasanya, aku bisa membayangkan waktu lagu ini dipakai di video-video galau yang dibuat orang-orang. Saat menyanyikannya juga, aku tidak butuh banyak latihan karena sudah langsung terasa feel-nya dan nadanya pun sesuai dengan tipe suaraku,” ujar dia.

Dari faktor-faktor tadi, Rakhano mengakui bahwa proses rekamannya tidak memakan waktu lama. Meski begitu, dia tetap menemui tantangan saat pembuatan “Berteman Saja Dulu”.

Selain itu, Rakhano menyebut adanya perubahan pada musikalitasnya, terutama dari segi instrumen yang digunakan, di mana dia menggunakan alat musik yang lebih akustik dan real.

“Instrumennya lebih santai dan lembut. Di lagu kedua ini, aku juga mulai menerapkan ilmu yang aku dapat dari single pertama. Aku jadi lebih paham mengenai tipe suaraku dan genre apa yang lebih cocok. Misalnya, suaraku lebih pas dipakai untuk nada-nada akustik yang tidak ramai oleh alat musik. Itu ilmu yang aku dapatkan dari single sebelumnya dan akan coba diterapkan di karya-karyaku berikutnya,” ujar dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)