Mewakili Islam Moderat, TGB Dinilai Pas Dampingi Jokowi

Selasa, 17 Juli 2018 - 23:32 WIB
Mewakili Islam Moderat, TGB Dinilai Pas Dampingi Jokowi
Mewakili Islam Moderat, TGB Dinilai Pas Dampingi Jokowi
A A A
JAKARTA - Gubernur NTB, Muhammad Zainul Madji atau Tuan Guru Bajang (TGB) satu dari empat tokoh yang disebut-sebut ada dalam kantong Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi bakal cawapres 2019.

Kornas Aktivis Pro TGB, Hamdan Kasim menilai figur TGB dianggap cocok mendampingi Jokowi. TGB dianggap sosok yang bisa melengkapi Jokowi.

Sejumlah alasanya pun diungkapkan oleh Hamdan. Pertama, kata Hamdan, sosok TBG merupan sosok yang dapat mewakili Islam moderat sehingga dapat diterima umat muslim secara mayoritas, dan secara umum juga diterima non muslim. "Mewakili Islam moderat dan ini sejalan dengan misi Presiden Jokowi," terang Hamdan, Selasa (17/7/2018).

Selanjutnya alasan yang kedua, kata Hamdan yang juga Ketua KNPI NTB ini, bahwa TBG juga sekaligus figur yang mempunyai pengalaman yang bersih dan mumpuni dengan dibuktikan sukses sebagai Gubernur NTB dua periode. "Beliau sebagai Gubernur dua periode yang sukses, jelas rekam jejaknya," tuturnya.

Tak hanya itu, yang Ketiga, lanjut Hamdan, trend saat ini basis pemilih milenial sangatlah besar. TBG selain figur yang berpengalaman, dia juga sosok yang masih muda dan digandrungi oleh pemilih milenial. "Generasi muda dan bisa diterima semua kalangan," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0165 seconds (0.1#10.140)