Pertemuan SBY-Prabowo Fokus Bahas Capres-Cawapres

Selasa, 17 Juli 2018 - 12:27 WIB
Pertemuan SBY-Prabowo Fokus Bahas Capres-Cawapres
Pertemuan SBY-Prabowo Fokus Bahas Capres-Cawapres
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan digelar besok, Rabu 18 Juli 2018.

Pertemuan akan membahas tentang rencana membangun koalisi pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Besok Pak Prabowo bertemu SBY," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, di Jakarta, Selasa (17/7/2018). (Baca juga: Lusa SBY-Prabowo Bertemu, Demokrat Yakin Ada Kejutan )

Dia menambahkan, pertemuan itu fokus membicarakan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang maju pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Mengingat waktu pendaftaran tersebut memasuki tiga minggu terakhir.

"Tentunya Pak Prabowo sudah tahu fokusnya bahwa kita memasuki tiga minggu terakhir, kita harapkan semakin erat jalinan komunikasi kita," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandi mengaku, tak ada persiapan khusus Prabowo bertemu dengan SBY. Menurut dia, pertemuan Prabowo dan SBY sangat cair sebab keduanya berasal dari latar belakang sama, yakni TNI.

"Saya rasa Pak Prabowo sangat menghormati Pak SBY sama-sama dari backgroundnya TNI, mereka saling menghargai satu sama lain dan Gerindra teman Demokrat, Demokrat juga dekat dengan Gerindra, hubungan juga sangat baik," tutupnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8319 seconds (0.1#10.140)