alexametrics

Yang Muda Kreatif, Diaz: Pemerintah Mendengar Aspirasi Rakyat

loading...
Yang Muda Kreatif, Diaz: Pemerintah Mendengar Aspirasi Rakyat
Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono.Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Acara #YangMudaKreatif merupakan rangkaian ke-7 dari seri #DengarYangMuda yang digagas oleh Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono. Acara ini hadir sebagai sarana bagi anak muda untuk mengenal pemerintah lebih jauh dan menyampaikan aspirasinya.

Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono mengatakan, melalui program ini, pemerintah mengenalkan apa saja yang telah dikerjakan guna memajukan Indonesia. Setelah pulau Jawa dan Sumatera, kali ini #DengarYangMuda menyambangi pulau besar ke-3, yaitu Sulawesi.

"Dengan program ini, pemerintah berharap dapat mendengar aspirasi dari seluruh Indonesia. Sebelumnya, #DengarYangMuda juga telah hadir di berbagai kota, termasuk DKI Jakarta, Bandung, dan Palembang," dalam rilis yang diterima, Minggu (15/7/2018).

Demi mengakomodir masukan bagi kemajuan negara dan bangsa, kata dia, acara inipun dihadiri oleh seluruh generasi milenial dari seluruh Gorontalo. Menurut dia, kebijakan pemerintah dalam empat tahun belakangan ini meningkat hingga dua kali lipat.



"Kebijakan pemerintah meningkatkan anggaran infrastruktur lebih dari 2 kali lipat (Rp178 triliun menjadi Rp410 triliun) hanya dalam 4 tahun (2014-2018) memeratakan pembangunan di seluruh Indonesia, baik barat maupun timur," kata Diaz.

Sebagai hasilnya, kata dia, biaya logistik per-PDB menurun dari 25,7% (2014) menjadi 22,1% (2018). "Kemacetan juga menurun drastis selama musim mudik Lebaran 2018, dimana kemacetan turun 60% dan kecelakaan turun 32%," kata Diaz.

Pembangunan infrastruktur bersama dengan program seperti Tol Laut berhasil menurunkan harga kebutuhan pokok di timur Indonesia.

"Sebagai contoh, harga semen turun hingga 75% dan harga BBM di Papua akhirnya sama dengan di Jawa," tambah Diaz.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak