alexametrics

Jelajah Wisata Pandeglang

loading...
Jelajah Wisata Pandeglang
Bak susunan rasi bintang, potensi wisata tersusun di Bumi Pandeglang. Keelokan Pandeglang hampir mengabaikan kenyataan kabupaten ini merupakan salah satu daerah tertinggal. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kabupaten Pandeglang, Banten, memiliki deretan potensi wisata yang tak kalah hebatnya dengan daerah lainnya. Bak susunan rasi bintang, potensi wisata tersusun di Bumi Pandeglang. Keelokan Pandeglang hampir mengabaikan kenyataan kabupaten ini merupakan salah satu daerah tertinggal.

Di antara potensi wisata yang paling eksotis adalah Taman Nasional Ujung Kulon. Penyuka kehidupan alam dapat mengunjungi Ujung Kulon dengan pilihan transportasi menggunakan jalan laut. Perjalanan seru menuju Taman Nasional Ujung Kulon bisa dimulai menyewa kapal cepat dari Carita.
Jelajah Wisata Pandeglang
Biaya sewa berkisar Rp3.5 juta/hari. Jika ingin menggunakan perahu motor, perahu motor siap mengantar dari Sumur atau taman Jaya dengan biaya Rp1.8 juta/perahu.

Untuk menyaksikan bagaimana binatang dan tumbuhan hidup di Taman Nasional Ujung Kulon cukup merogoh kocek Rp5.000-7.500 untuk WNI dan Rp150.000- 250.000 untuk WNA.

Ada baiknya sebelum berkunjung ke taman nasional ini, konfirmasikan dulu rencana kedatangan Anda ke Pusat Kunjungan Balai Taman Nasional Ujung Kulon di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 51 Labuan dengan nomor telepon (0253) 804681 atau 801731 untuk memastikan tersedianya penginapan dan kesiapan pemandu wisata.
Jelajah Wisata Pandeglang
Jika tak ingin pergi jauh menggunakan kapal motor maka pilihan bisa menuju Curug Putri. Lokasi alam air terjun ini bisa dimulai dari kawasan Carita kemudian dilanjutkan berjalan kaki ke jalur tracking kurang lebih 15 menit. Dari jalur ini perjalan berikutnya masih tracking selama 30 menit hingga Curug Gendang.

Nikmati perjalan alam masih harus berlanjut tracking 10 menit sampai pos guide. Jika sudah melewati pos itu maka perjalan berikutnya melewati medan air selama 5 menit. Perjalanan panjang itu akan terbayar dengan keasrian Curug Putri.
Jelajah Wisata Pandeglang
Penyuka pantai juga bisa  datang ke Pandeglang mmengunjungi Tanjung Lesung. Perjalanan darat menggunakan kendaraan roda empat atau lebih bisa dimulai dari tol Jakarta- Merak. Setibanya di Merak kemudian keluar melalui pintu gerbang tol Serang Timur. Perjalanan harus berlanjut melalui Kota Serang. Setelah itu lanjutkan ke arah Kota Pandeglang.

Kemudian cari arah  Labuan, dari sini tinggal mengikuti arah menuju Pantai Tanjung Lesung. Pantai Tanjung Lesung bisa dinikmati setelah membayar Rp40.000. Pantai Tanjung Lesung yang bersih akan menyapu semua kepenatan. Nikmati pantai bersama keluarga akan menjadi pengalaman membahagiakan.
(dam)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak