alexametrics

Menteri Susi Lulus SMA, Fahri Hamzah: Semoga Maju Kariernya

loading...
Menteri Susi Lulus SMA, Fahri Hamzah: Semoga Maju Kariernya
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat menjadi model kebaya rancangan Anne Avantie pada ajang Indonesia Fashion Week 2018 di JCC, Jakarta, Kamis 29 Maret 2018. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Sri Pudjiastuti baru saja meraih kelulusan pendidikan tingkat SMA.

Kelulusan itu diperolehnya setelah melakukan ujian kesetaraan paket C jurusan IPS pada 11-13 Mei 2018. Susi mendaftar ujian di Yayasan Bina Pandu Mandiri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada tahun 2015.

Mengetahui Susi telah lulus SMA, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah pun mendoakan agar karier menteri yang kerap berpenampilan nyentrik ini.

"Alhamdulillah semoga maju kariernya, Amin..." tulis Fahri melalui akun Twitternya, @Fahrihamzah mengomentari pemberitaan tentang kelulusan Susi di salah satu media online, Kamis 13 Juli 2018.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Susi sempat bersekolah di SMA 1 Yogyakarta, namun tidak sampai lulus. Perempuan kelahiran 15 Januari 201 ini sempat berdagang bed cover di Pangandaran. (Baca juga: Disindir Soal Illegal Fishing, Menteri Susi Bilang Naif)

Berkat keuletan dan kegigihannya bekerja, Susi mendirikan pabrik pengolahan ikan. Bisnisnya maju hingga produknya diekspor ke luar negeri. Susi pun akhirnya mencoba membeli pesawat jenis Cessna sebagai alat transportasi produknya.

Seiring berjalannya waktu, Susi akhirnya mendirikan perusahaan penyewaan pesawat untuk alat transportasi di daerah pelosok. Perusahaan penerbangan miliknya bernama Susi Air.

Ucapan selamat disampaikan oleh warganet di lini massa Twitter Susi, @Susipudjiastuti. Salah satunya warganet bernama Syamsul Arifin yang mendoakan semoga Susi menjadi teladan.

"Hebat bu Susi, selamat dan sukses atas ijazah SMA yang diraih dengan ketekunan, dan melalui proses belajar sejak tahun 2015. Semoga menjadi tauladan bagi yang lain. Tadak perlu malu belajar walaupun sudah menjadi menteri, orang kaya, dan berusia," tulis pemilik akun @syam212 ini.

Begitu juga warganet bernama Ivlez yang menilai Susi sebagai pribadi yang keren. "Indonesia Minister of Marine Affairs and Fisheries Susi Pudjiastuti emang keren. Ijazah terakhirnya saat jadi menteri hanya sampai SMP. Dan baru-baru ini beliau ambil paket C/ setara SMA. Orang pintar bukan masalah ijazah terakhirnya. Tapi kecerdasan dan skill," tulis pemilik akun @zlvsunny ini.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak