Bersedia Jadi Mentor Politik Gibran, Ini Penjelasan Zulkifli Hasan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 11:22 WIB
loading...
Bersedia Jadi Mentor Politik Gibran, Ini Penjelasan Zulkifli Hasan
Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di rumah dinas Zulkifli Jalan Widya Chandra IV No 16, Jakarta, Rabu 12 Agustus 2020. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan mendukung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Desember mendatang.

Tidak hanya itu, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menyatakan kesiapannya menjadi mentor politik Gibran.

Pria yang biasa disapa Zulhas itu mengakui banyak yang bertanya kepadanya tentang alasannya bersedia menjadi mentor politik Gibran. "Banyak kolega yang bertanya kepada saya, Bagaimana maksudnya Bang Zul menjadi mentor politik Gibran itu? Di antara yang bertanya itu banyak politisi senior, mantan pejabat tinggi negara, dan lainnya #MentorPolitik," cuit Zulhas melalui akun Twitternya, @ZUL_Hasan, Kamis (13/8/2020). ( )

Zulhas mengaku menjawab pertanyaan itu sederhana. Menurut dia, anak muda calon pemimpin itu sudah punya banyak hal, mulai dari ide, kreativitas, inovasi, hingga optimisme. Tapi kadang yang tidak mereka miliki adalah visi kebangsaan. Tugas kita yang senior mengajarkan visi kebangsaan ini.

"Saya mewakafkan diri saya untuk menjadi mentor anak-anak muda calon pemimpin bangsa, siapa pun di seluruh Indonesia, mengingatkan mereka betapa penting visi kebangsaan ini. Dari para calon pemimpin muda itu, Gibran adalah salah satunya #MentorPolitik," tulis Zulhas.

Seperti diberitakan sebelumnya, ekonom yang juga mantan menteri, Rizal Ramli mengaku heran dengan sikap Zulhas yang mendukung dan bersedia menjadi mentor politik Gibran Rakabuming Raka pada Pilkada Solo.

Rizal menanyakan itu kepada Zulkifli melalui akun Twitternya. "Makin lama Zul @Official_PAN kok terjerembab semakin dalam ya? Kira-kira apa ya penjelasannya?" tulis Rizal bertanya dengan me-mention langsung ke akun Twitter resmi DPP PAN.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2446 seconds (0.1#10.140)