alexametrics

Ditanya Jika Tak Jadi Cawapres Jokowi, Begini Jawaban Cak Imin

loading...
Ditanya Jika Tak Jadi Cawapres Jokowi, Begini Jawaban Cak Imin
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Hingga kini, calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum diumumkan. Salah satu nama bakal Cawapres yang digadang-gadang adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Saat ditanya apakah akan tetap mendukung Presiden Jokowi di pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2019 jika nanti dirinya tidak terpilih menjadi Cawapres pendamping petahana itu, Cak Imin ogah memberikan jawaban pasti. "Jangan bicara nanti, tunggu saja," ujar Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Sebab, kata Cak Imin, hingga hari ini para kiayi menginginkan dirinya menjadi Cawapres pendamping Presiden Jokowi, atau Jokowi - Muhaimin (Join). Dirinya pun mengaku masih optimis bisa dipilih menjadi Cawapres pendamping Presiden Jokowi.

"Pokoknya sampai hari ini kiayi dan kita semua tetap ada Join, Jokowi - Cak Imin. Proses dan prospeknya kita tunggu saja. Optimistis," kata Wakil Ketua MPR ini.

Cak Imin pun mengklaim belum memikirkan skenario lain jika dirinya tidak terpilih sebagai Cawapres pendamping Presiden Jokowi. "Belum ada, PKB belum membuat skenario apapun selain Join," ujarnya.

Jawaban yang hampir sama juga dilontarkannya saat ditanya apakah membuka peluang lain jika Cak Imin tak menjadi Cawapres pendamping Presiden Jokowi. "Belum ada peluang, belum ada skenario, hanya ada satu skenario yang sedang kita kembangkan, Join," katanya.

Dia pun membantah spekulasi yang menyebutkan PKB maupun Partai Golkar bakal meninggalkan Presiden Jokowi jika tidak mendapatkan jatah Cawapres. "Belum ada, kita sama Golkar sepakat membangun fondasi-fondasi koalisi yang produktif kondusif," ujarnya.

Adapun koalisi yang produktif dimaksudnya bersama Presiden Jokowi. "Koalisi yang produktif kondusif bersama Pak Jokowi," katanya.

Kemudian, saat ditanya apakah PKB menutup pintu bagi koalisi lain di luar pendukung Jokowi, Cak Imin mengaku tidak pernah menyatakan demikian. "Saya enggak pernah ngomong gitu," Ungkapnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak