alexametrics

Cak Imin Tak Jadi Cawapres, PKB Tetap Dukung Jokowi

loading...
Cak Imin Tak Jadi Cawapres, PKB Tetap Dukung Jokowi
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Jazilul Fawaid mengatakan PKB tetap mendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2019 walaupun Cak Imin tidak dipilih menjadi cawapres pendamping petahana itu. Foto/Okezone
A+ A-
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 walaupun Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tidak dipilih menjadi calon wakil presiden (Cawapres) pendamping petahana itu. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Jazilul Fawaid pun menjaminnya sikap partainya itu.

"Enggak angkat kaki. Tetap bersama Pak Jokowi," ujar Jazilul Fawaid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Kendati demikian, PKB masih sangat berharap agar ketua umum mereka dipilih menjadi cawapres pendamping Presiden Jokowi. "Sampai hari ini belum ada calon B. Calonnya cuma A, pulau hanya ada satu pulau, lainnya itu cuma pulau bayangan, jadi PKB ada di pulau yang sudah jelas," kata Anggota Komisi III DPR ini.

Dia menambahkan bahwa Presiden Jokowi adalah sosok yang merakyat dan demokratis. Sehingga, dia meyakini bahwa Presiden Jokowi mendengarkan aspirasi partai politik mitra koalisi untuk menentukan cawapres.

"Pasti mendengarkan aspirasi dari teman-teman partai yang lain, termasuk yang ada di dalam koalisi," jelasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak