alexametrics

PDIP Klaim Cawapres di Kantong Jokowi Sudah Didukung Parpol Koalisi

loading...
PDIP Klaim Cawapres di Kantong Jokowi Sudah Didukung Parpol Koalisi
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan bakal cawapres yang berada di kantong Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera diumumkan dalam waktu dekat. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan bakal calon wakil presiden (Cawapres) yang berada di kantong Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera diumumkan dalam waktu dekat. Menurutnya, pengumuman tinggal menunggu momentum yang tepat dan cuaca yang cerah.

Hasto mengaku, cawapres yang ada di kantong Jokowi sudah didukung setidaknya oleh partai politik (parpol) koalisi yang sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi seperti Golkar, Nasdem, PPP, Hanura, yang kemudian ditambah PKB jika nanti resmi memberikan dukungan kepada Jokowi.

"(Dukungan parpol koalisi) itu udah merupakan kekuatan di atas 50 persen. Tapi kan PKB juga sampai hari ini belum menentukan sikapnya," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Hasto meyakini, para pimpinan parpol koalisi terus menjalin dialog kepada masyarakat. Termasuk, Hasto juga mengaku yakin dalam waktu dekat Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar akan memberikan sikapnya untuk mendukung Jokowi atau sebaliknya.

PDIP, kata Hasto, sangat menghormati sikap masing-masing ketum parpol, termasuk Ketum parpol yang berada di luar koalisi Jokowi. Terkait beredar nama kuat yang akan mendampingi Jokowi seperti Mahfud MD, Moeldoko, KH Ma'ruf Amin, Tuan Guru Bajang, Sri Mulyani, dan figur lainnya, Hasto mempersilakan media mengabarkan ke masyarakat.

"Kan untuk memilih pemimpin untuk rakyat kan harus satu suara ya. Kontemplasi hasil perenungan yang mendalam, sebagai cerminan dari pilihan rakyat terhadap pemimpin pilihannya," pungkasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak