alexametrics

Mahfud MD Menguat di Kantong Jokowi, PDIP: Kantongnya Semi-semi Tebal

loading...
Mahfud MD Menguat di Kantong Jokowi, PDIP: Kantongnya Semi-semi Tebal
Presiden Jokowi dan Mahfud MD. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan kembali bahwa calon pendamping Presiden Jokowi pada pemilu presiden 2019 sudah mengerucut dan sudah di kantong Jokowi. Namun kapan diumumkan, masih menunggu momentun yang tepat.

Hasto mengatakan, seperti diistilahkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, pengumuman menunggu cuaca cerah dan matahari terbit dari ufuk timur.

"Nanti kan kita punya pengalaman pemilu berkali-berkali termasuk menetapkan calon presiden calon wakil Presiden," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (11/7/2018).



Menurut Hasto, berbekal pengalaman pada pemilu presiden 2014, seluruh parpol pendukung Jokowi bisa menerima cawapres yang diputuskan saat itu yakni, Jusuf Kalla.

Maka itu, Hasto mengaku optimis suasana kebatinan serupa akan terulang saat Jokowi mengumumkan calon pendampingnya nanti entah dari unsur internal parpol koalisi maupun kalangan profesional dan tokoh-tokoh yang sudah beredar di masyarakat.

Ada sejumlah figur yang digadang-gadang kuat akan mendampingi Jokowi pada pemilu 2019 nanti di antaranya Dewan Pengarah BPIP, Mahfud MD, Kepala KSP, Jenderal (Purn) Moeldoko, Menkeu Sri Mulyani, Ketum MUI KH Ma'ruf Amin. Namun, dari informasi yang beredar, kuat dugaan nama Mahfud MD yang berada di kantong Jokowi.

Menanggapi hal ini, Hasto menjawab secara diplomatis. "Kantongnya (Pak Jokowi) saya lihat semi-semi tebal," tukasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak