alexametrics

PAN Tak Yakin PKS Akan Tinggalkan Gerindra

loading...
PAN Tak Yakin PKS Akan Tinggalkan Gerindra
Sekjen PAN Eddy Soeparno saat menyerahkan berkas-berkas syarat pendaftaran peserta Pemilu 2019 di KPU, Jakarta, Jumat 13 Oktober 2017. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A+ A-
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak yakin Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan meninggalkan Partai Gerindra jika tak mendapatkan jatah calon wakil presiden (Cawapres).

Pernyataan Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring dianggap bukan keputusan resmi partai berlambang bulan sabit kembar itu.

"Saya belum yakin apakah pernyataan tersebut sebagai pernyataan resmi partai atau pribadi," kata Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno kepada wartawan, Rabu (11/7/2018).

Dia mengatakan PAN saat ini menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik (parpol) dan tokoh dalam rangka mencari pemimpin terbaik untuk 2019.

"Seluruh tokoh politik tentu diperlukan kearifannnya untuk membuka diri terhadap berbagai opsi dan alternatif pilihan," ujarnya. (Baca juga: Tak Dapat Jatah Cawapres, PKS Ogah Berkoalisi dengan Gerindra)

Sebelumnya, Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring meyakini cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 berasal dari partainya. Dia menegaskan PKS tidak akan berkoalisi dengan Partai Gerindra jika cawapres pendamping Prabowo nantinya bukan dari partainya.

Sejauh ini Partai Gerindra menjalin komunikasi intensif dengan PKS dan PAN untuk menghadapi pilpres mendatang. Namun, mereka belum memutuskan siapa yang akan diusung sebagai capres maupun cawapres
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak