Connie Sebut Hasto PDIP Juga Dapat Informasi Skenario Pergantian Jabatan Presiden Prabowo dan Gibran

Selasa, 13 Februari 2024 - 07:41 WIB
loading...
Connie Sebut Hasto PDIP Juga Dapat Informasi Skenario Pergantian Jabatan Presiden Prabowo dan Gibran
Akademisi Connie Rahakundini Bakrie dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024). Connie menyebut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga mendapat informasi skenario pergantian jabatan presiden antara Prabowo dan Gibran. FOTO/MPI/ACHMAD
A A A
JAKARTA - Akademisi Connie Rahakundini Bakrie kembali mengungkap skenario Prabowo Subianto bila terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024. Dari informasi yang didapat, Connie menyebut Prabowo hanya akan menjabat 3 tahun sebagai Presiden ke-8 RI lalu sisa masa jabatannya akan dilanjutkan Gibran Rakabuming Raka yang tak lain adalah putra Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Informasi skenario itu didapat Connie dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Hal itu menguatkan informasi yang diterima Connie dari Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani yang mengungkap skenario Prabowo hanya akan menjabat 2 tahun bila terpilih menjadi presiden, dan akan dilanjutkan Gibran.

"Tentang bantahan utama tentang cerita Pak Prabowo akan 2 tahun ketika terpilih dan menjawab 'silakan saja saya sangat memahami.' Namun saya perkuatkan informasi itu dari sumber yang sangat kredibel yaitu Hasto Kristiyanto," kata Connie dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).



Dari sumber Hasto, kata Connie, skenario itu disampaikan langsung Prabowo di hadapan pengusaha di Singapura. Skenario itu Prabowo hanya menjabat 3 tahun dan langsung diteruskan Gibran.

"Pak Prabowo menyatakan di depan para pengusaha di Singapura, beliau hanya akan tiga tahun, kemudian diteruskan Gibran. Kalau tidak salah ya, nanti tanya Pak Hasto langsung. Gibran itu karena 2 tahun saja," ucap Connie.

Pengamat militer dan intelijen itu mengatakan, skenario itu dirancang agar Gibran bisa maju kembali ke gelanggang pilpres selanjutnya selama dua periode. Dengan demikian, kata Connie, Gibran akan menjabat sebagai presiden selama 12 tahun bila skenario itu berhasil.

"Itu yang dinyatakan oleh Pak Hasto yang didengarkan di pertemuan para pengusaha di Singapura. Tapi untuk jelasnya, tanyakan saja pada Pak Hasto," kata Connie.

Informasi skenario itu berbeda dengan apa yang disampaikan Rosan Roeslani kepada dirinya, bhawa Prabowo hanya akan menjabat 2 tahun dan sisanya dilanjutkan Gibran.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2377 seconds (0.1#10.140)