Ini Kriteria Capres dan Cawapres Versi Partai Demokrat

Senin, 09 Juli 2018 - 19:20 WIB
Ini Kriteria Capres dan Cawapres Versi Partai Demokrat
Ini Kriteria Capres dan Cawapres Versi Partai Demokrat
A A A
JAKARTA - Kriteria pasangan calon (Paslon) presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang bakal diusung Partai Demokrat di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 telah disepakati.

Namun partai berlambang mercy itu enggan membeberkan kriteria apa saja yang diputuskan dalam rapat di Rumah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini.

"Kita baru bahas secara umum saja dulu jadi kira-kira capres dan cawapres macam apa yang akan kita dukung, baru sekadar itu," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan saat meninggalkan Rumah SBY, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

Sehingga, rapat yang dimulai pukul 14.00 WIB itu belum membicarakan nama pasangan capres dan cawapres yang akan diusung di Pilpres 2019.

"Kriterianya, ya antara lain yang kira-kira tentu mampulah membawa bangsa Indonesia ini lebih bagus, salah satunya ya, itu saja yang kita bahas," ujar Anggota Komisi I DPR ini.

Dia mengatakan bahwa rapat selanjutnya akan digelar. "Karena ini kan masalah bangsa, jadi enggak mungkin satu hari rapat setengah hari langsung selesai," ujar mantan menteri koperasi dan usaha kecil menengah ini.

Karena baru sebatas kriteria pasangan capres dan cawapres, sehingga arah koalisi Partai Demokrat juga belum diputuskan dalam rapat hari ini. "Koalisi juga belum," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua. "Kalau ditanya masalah wapres, capres, belum. Kita baru pertemuan pertama," ujar Max di lokasi yang sama.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6323 seconds (0.1#10.140)