Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, BMKG: Hujan Petir di Sleman dan Kulonprogo

Senin, 12 Februari 2024 - 07:03 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, BMKG: Hujan Petir di Sleman dan Kulonprogo
BMKG memprakirakan adanya potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang bakal melanda sejumlah wilayah di DIY. Foto/SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan adanya potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang bakal melanda sejumlah wilayah di DIY. Wisatawan diimbau untuk mewaspadai adanya potensi gelombang tinggi.

Secara umum kondisi cuaca pada pagi ini cerah berawan. Sedangkan pada siang sampai sore potensi hujan sedang hingga lebat yang disretai kilat dan angin kencang bakal melanda Sleman utara dan Kulonprogo utara.



Sementara pada malam hari, potensi hujan ringan hingga sedang akan melanda Kulonprogo bagian selatan, Bantul bagian tengah hingga selatan, dan Gunungkidul bagian selatan. Sedangkan pada dinni hari akan cerah berawan.

Suhu udara berkisar antara 21–31 derajat celsius dengan kelembapan udara 65 hingga 95 persen. Angin bertiup dari barat daya ke barat laut dengan kecepatan maksimum 20 kilometer per jam.



Ketinggian gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 1,25– 2,5 meter kategori sedang.

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Sleman bagian utara, Kulonprogo bagian utara dan Gunungkidul bagian utara.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3059 seconds (0.1#10.140)