PKS Minta TGB Zainul Majdi Klarifikasi Soal Dukungan ke Jokowi

Jum'at, 06 Juli 2018 - 17:05 WIB
PKS Minta TGB Zainul Majdi Klarifikasi Soal Dukungan ke Jokowi
PKS Minta TGB Zainul Majdi Klarifikasi Soal Dukungan ke Jokowi
A A A
JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi diminta melakukan klarifikasi mengenai kabar yang menyebutkan dirinya mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2018.

"Karena tim sukses beliau (TGB) mengatakan tidak benar seperti itu. Sebaiknya perlu ada klarifikasi daripada TGB," kata Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Klarifikasi dari TGB itu dianggapnya penting agar tidak ada yang salah paham dan tidak menimbulkan fitnah. "Apakah memang dimaksud beliau adalah mendukung Pak Jokowi atau beliau hanya mewacanakan itu wajar tapi beliau belum mendukung," kata Wakil Ketua MPR ini.

Menurut dia, sikap mendukung atau tidak, memiliki konsekuensi. "Kalau sekarang beliau dikesankan mendukung Pak Jokowi, sebaiknya beliau klarifikasi dengan segala konsekuensinya kalau mendukung," ujarnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya TGB menilai Jokowi tidak cukup menjadi presiden selama lima tahun. Gubernur lulusan Al Azhar dan hafiz Alquran itu mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang memperhatikan pembangunan di wilayah Indonesia bagian Timur, khususnya di NTB.

Bahkan, TGB mencatat Jokowi sudah delapan kali mengunjungi NTB. Atas semua kunjungan dan kebijakan yang dijalankan di NTB, TGB menilai Presiden Jokowi nyata memenuhi janji melakukan pemerataan pembangunan.

TGB secara khusus memuji sentuhan Presiden Jokowi dalam membangun kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika yang tidak tersentuh pemerintahan sebelumnya. TGB khawatir pembangunan di NTB terhenti jika terjadi pergantian kepemimpinan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5493 seconds (0.1#10.140)