Cerita Jokowi Diajak Ngebut Pakai Proton oleh Mahathir

Jum'at, 29 Juni 2018 - 23:12 WIB
Cerita Jokowi Diajak Ngebut Pakai Proton oleh Mahathir
Cerita Jokowi Diajak Ngebut Pakai Proton oleh Mahathir
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo bersama Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, memberikan pernyataan pers bersama seusai pertemuan dan pembicaraan bilateral di antara keduanya. Saat memulai pernyataannya, Jokowi mengingat kembali momen kebersamaannya dengan Mahathir pada tahun 2015 lalu.

"Saya ingat betul tahun 2015 saat saya berkunjung ke Malaysia, Kuala Lumpur, saya diajak oleh Bapak Tun Mahathir untuk test drive mobil Proton," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6/2018).

Suasana seisi ruangan mendadak riuh saat Jokowi menyebut kecepatan mobil yang dikemudikan oleh Mahathir saat itu. "Disetiri sendiri oleh Bapak Tun Mahathir dengan kecepatan 180 kilometer per jam. Sangat cepat," ujarnya disambut tawa para pejabat negara Indonesia dan Malaysia termasuk oleh Mahathir yang berdiri di samping Jokowi.

Jokowi mengaku saat itu ia tidak merasakan takut lantaran yang mengendarai mobil adalah Mahathir, meski sudah berusia lanjut. Setengah bercanda Jokowi menyebut ia baru merasakan takut bila saat itu bukan Mahathir yang mengemudikan mobil.

"Saya tidak khawatir karena drivernya adalah Bapak Tun Mahathir. Kalau semisal drivernya bukan beliau saya kira saya takut," kata Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Mahathir juga mengungkit kembali kebersamaannya dengan Jokowi kala itu. Ia bercerita, saat itu sedikit merasa khawatir saat harus memandu seorang Presiden.

"Saya merasa takut memandu Presiden karena saat itu saya bukan Perdana Menteri Malaysia, saya lalukan saja test drive. Sebagaimana kita tahu, test track itu tidak semuanya rata, tapi ada miring," kata Mahathir.

Meski diajak berkendara dengan kecepatan tinggi, menurut Mahathir, saat itu Jokowi sama sekali tidak mempermasalahkannya. "Tetapi Bapak Presiden tidak komplain apa-apa saat itu," ucap Mahathir.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0942 seconds (0.1#10.140)