Wakil Ketua BPKN Ingatkan Soal Kerja Sosial dan Berbagi

Jum'at, 29 Juni 2018 - 14:57 WIB
Wakil Ketua BPKN Ingatkan Soal Kerja Sosial dan Berbagi
Wakil Ketua BPKN Ingatkan Soal Kerja Sosial dan Berbagi
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Rolas Sitinjak, menekan pentingnya kerja sosial dan berbagi dengan sesama. Bagi Rolas, manusia akan memiliki arti jika kehadirannya mampu memberikan manfaat kepada sesama.

"Hakikat manusia dilahirkan di dunia melakukan kerja-kerja sosial yang bisa dinikmati masyarakat," kata Rolas melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Jumat (29/6/2018).

Dalam rangka memberikan manfaat bagi sesama, Rolas melakukan sejumlah kerja sosial, salah satunya dengan memberikan fogging gratis kepada warga di Kelurahan Pulo Gadung, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis 28 Juni 2018.

Rolas mengatakan fogging gratis yang dilakukan merupakan bagian kerja sosial. Fogging ini sekaligus menjadi wujud kepeduliannya terhadap kesehatan warga Jakarta Timur. Dengan adanya kegiatan tersebut dia berharap masyarakat aman dari serangan penyakit demam berdarah.

"Fogging ini termasuk cara yang efektif untuk membunuh memberantas nyamuk. Disamping memutus rantai penularan dan menekan kepadatan vektor sampai pembawa virus tumbuh sendiri sehingga tidak merupakan reservoir yang aktif lagi," ucap Rolas.

Pemerhati konsumen Indonesia ini menuturkan, kegiatan ini juga merupakan sarana tepat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat. Maka itu, dia mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

"Mari bersama-sama kita menjaga kebersihan. Sebab, jika lingkungan bersih maka masyarakat pun akan hidup sehat," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5561 seconds (0.1#10.140)