Harganas, BKKBN Ingin Karakter dalam Keluarga Diperkuat

Jum'at, 29 Juni 2018 - 12:40 WIB
Harganas, BKKBN Ingin Karakter dalam Keluarga Diperkuat
Harganas, BKKBN Ingin Karakter dalam Keluarga Diperkuat
A A A
JAKARTA - Dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ingin memperkuat nilai karakter di tengah keluarga.

Hal itu di sampaikan langsung Deputi Bidang Keluarga Sejahtera Pemberdayaan Keluarga (KSPK), M Yani. Dirinya menilai, karakter keluarga di Indonesia makin melemah, hal ini dicontohkan dari beberapa kejadian belakangan ini yang melibatkan satu keluarga yang melakukan aksi terorisme akibat terpapar paham radikalisme.

"Ini yang perlu kita kuatkan di Harganas tahun ini, kita ingatkan semua keluarga untuk menanamkan nilai-nilai toleransi. Itu merupakan hal sangat penting dalam keluarga," kata Yani setelah memimpin Upacara peringatan Harganas ke 25, di Lapangan Kantor BKKBN, Jakarta, Jumat (29/06/18).

Yani menyebut, keluarga merupakan wadah utama dan pertama untuk meraih pendidikan terkait karakter. Dari keluarga juga dapat memperoleh nilai toleransi, serta beragama dan hal itu yang bisa menangkal paham radikalisme.

"Untuk satukan tekad membangun karakter keluarga di Indonesia menjadi lebih baik," ucapnya.

Untuk rangkaian acara peringatan Harganas tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya. Di tahun sebelumnya menurut Yani agak terkesan ceremonial hanya diisi upacara, pidato, dan pemberian penghargaan.

"Harganas tahun ini berbeda, pada acara puncak justru kita hadirkan keluarga -keluarga yang kami nilai harmonis, juga kita mengundang para kader dan pelaku yang mensukseskan program dari BKKBN. Setahun sebelumnya karyawan BKKBN yang hadir, kali ini kita balik para pelaku program yang akan kita undang," jelasnya.

Selain upacara dalam memperingati Harganas, BKKBN juga menyelenggarakan sunatan massal untuk anak-anak di sekitar lingkungan BKKBN. Selain itu juga dilaksanakan donor darah dan pelayanan KB gratis yang di buka hingga sore hari.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5113 seconds (0.1#10.140)