Pilpres 2019, Sam Aliano: Rakyat Butuh Calon Presiden Alternatif

Kamis, 28 Juni 2018 - 08:10 WIB
Pilpres 2019, Sam Aliano: Rakyat Butuh Calon Presiden Alternatif
Pilpres 2019, Sam Aliano: Rakyat Butuh Calon Presiden Alternatif
A A A
JAKARTA - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 171 daerah sudah selesai dilaksanakan. Berdasarkan perhitungan cepat atau quick count, calon-calon kepala daerah yang unggul sementara mayoritas diusung partai-partai kelas menengah seperti PPP, PKB, PAN,Golkar dan NasDem.

Sementara, calon kepala daerah yang diusung PDI-P dan Partai Gerindra seperti di Jawa Timur dan Jawa Barat mengalami kekalahan. Dua partai pimpinan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto ini justru berada diurutan bawah dalam pilkada serentak.

"Jika diliat dari hasil pilkada serentak kemarin, posisi Jokowi pada pilpres 2019 masih kuat. Tetapi jangan lupa bahwa partai pengusung Jokowi dan rivalnya, Partai Gerindra ternyata diurutan paling bawah pada pilkada serentak. Itu artinya, masyarakat ingin calon alternatif dengan visi-misi jelas," kata Sam Aliano melalui pesan elektronik, Kamis (28/6/2018).

Menurutnya, masyarakat butuh sosok calon presiden alternatif pada pilpres 2019 mendatang. Dirinya yang berencana maju menantang petahana pada pilpres, mengaku sudah menyiapkan sejumlah visi-misi terbaik, salah satunya program selamatkan bangsa dari hantu utang luar negeri yang sudah menyentuh angka Rp5 ribu triliun.

"Utang membuat ekonomi masyarakat semakin susah, menghapus utang negara itu program paling baik apa lagi sudah terbukti, seperti Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, visi-misinya juga ini. Artinya, paling terbaik untuk selamatkan negara," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5011 seconds (0.1#10.140)