Jokowi: Terima Kasih Timor Leste

Kamis, 28 Juni 2018 - 13:42 WIB
Jokowi: Terima Kasih Timor Leste
Jokowi: Terima Kasih Timor Leste
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Francisco Guterres Lu Olo atas dukungan Timor Leste kepada Indonesia agar terpilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB).

Ucapan itu disampaikan Jokowi saat menerima kunjungan kenegaraan Presiden Timor Leste, Francisco Guterres di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/6/2018).

"Berkat dukungan Timor Leste, alhamdulillah Indonesia telah terpilih pada pemilihan tanggal 18 Juni 2018 di markas PBB di New York," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan Indonesia merasa terhormat lantaran menjadi negara pertama yang dikunjungi Francisco Guterres setelah terpilih sebagai Presiden Timor Leste.

"Saya mendapatkan informasi bahwa kunjungan ini yang pertama Yang Mulia ke luar negeri dan saya menaruh perhatian besar terhadap persahabatan antara Indonesia dan Timor Leste," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menegaskan komitmen Indonesia untuk tetap menjadi mitra strategis bagi pembangunan Timor Leste.

"Indonesia memiliki komitmen tinggi untuk terus meningkatkan kerja sama di berbagai bidang dan tetap menjadi mitra terpercaya bagi pembangunan di Timor Leste," ucap Jokowi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5562 seconds (0.1#10.140)