Lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan, Ustaz Yusuf Mansur Raih Gelar Doktor dari Universitas Trisakti

Rabu, 07 Februari 2024 - 14:05 WIB
loading...
Lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan, Ustaz Yusuf  Mansur Raih Gelar Doktor dari Universitas Trisakti
Ustaz Yusuf Mansur (UYM) berfoto bersama keluarga usai meraih gelar doktor dari Universitas Trisakti. Foto/MPI/Ismet Humaedi.
A A A
JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur (UYM) meraih gelar doktor dari Universitas Trisakti dengan predikat kelulusan Sangat Memuaskan. UYM pun berhasil lulus dengan IPK 3,54.

UYM alias Jam’an Nurchotib Mansur menyandang gelar doktor setelah menjalani sidang disertasi S3 dengan judul Analisis Kebijakan Pemerintah dan Faktor Penentu Keberhasilan Pondok Pesantren dalam Meningkatkan Perekonomian Umat, Selasa (6/2/2024).

Baca juga: Ustaz Yusuf Mansur Raih Gelar Doktor dari Universitas Trisakti, Ponpes Jadi Tempat Riset

Calon legislatif (caleg) dari Partai Perindo tersebut itu pun berharap ilmu yang dimilikinya bisa bermanfaat untuk umat.

Seperti diketahui, UYM merupakan caleg DPR RI Dapil I Jakarta Timur dari Partai Perindo. Bergabung dengan Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, UYM kerap melakukan kegiatan sosial, salah satunya kegiatan bazar murah minyak goreng di daerah Cipayung, Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur.

Baca juga: Optimistis Lolos ke Senayan Bersama Perindo, UYM Bakal Kembangkan Ekosistem Pesantren

Lebih lanjut, dia memaparkan proses pendidikannya ini dilewati dengan berbagai kemudahan. UYM mengambil disertasi yang mudah dengan lokasi riset di pondok pesantren sendiri.

“Saya punya tanggung jawab dan waktu, dan saya memang mengambil disertasi yang gampang. Ini TKP-nya Darul Quran sendiri, jadi saya menguji dari ujung ke ujung dan menjadi disertasi. Karena data udah di tangan jadi gampang. Nggak kendala apa-apa, Alhamdulillah,” kata UYM, usai sidang kepada wartawan di Auditorium Gedung S, Universitas Trisakti, Jakarta.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)