4 Makanan Instan Lezat yang Mudah Disajikan, Apa Saja?

Senin, 05 Februari 2024 - 16:50 WIB
loading...
4 Makanan Instan Lezat yang Mudah Disajikan, Apa Saja?
Makanan instan kerap jadi alternatif bila bahan makanan fresh habis atau sedang malas memasak. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Kelebihan makanan instan lezat adalah mudah dalam penyajian. Cukup dengan memanaskan di microwave direndam di air panas, makanan siap disantap. Selain itu, bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Makanan instan kerap jadi alternatif bila bahan makanan fresh habis atau sedang malas memasak. Makanan instan juga bisa jadi camilan yang mengenyangkan dan cocok dibawa saat traveling.

Berikut empat makanan instan lezat yang bisa kamu stok di rumah.

1. Mi Instan

Mi instan atau mi dadak adalah mi yang sudah dikukus, digoreng dan dikeringkan terlebih dahulu agar kemudian dapat langsung disajikan. Cukup tambahkan air panas dan bumbu yang sudah ada di dalam bungkusnya, mi dapat langsung disantap. Adonan mi instan umumnya terdiri dari campuran tepung terigu, air, minyak goreng, dan garam.

Serupa dengan mi, bihun instan juga layak disiapkan. Bihun sangat enak bila disantap bersama bakso. Bihun juga cocok sebagai isi risol dan pastel serta penyerta makanan lainnya.

2. Sarden Kaleng

Seperti namanya, sarden kaleng adalah olahan makanan dengan bahan dasar ikan sarden.
Kelebihan pengemasan ikan dalam kaleng diantaranya adalah praktis bagi para konsumen dalam memasaknya, dapat disimpan lebih lama dan dapat meminimalisir kontaminasi dari luar seperti bakteri.

Sarden kaleng cocok jadi lauk. Menyiapkannya pun mudah. Panaskan dan tambah bumbu sesuai selera, sarden pun siap dihidangkan.

3. Pisang Lumer
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)