7 Menteri Kabinet Kerja Ramaikan Haul Bung Karno ke-48 di Blitar

Rabu, 20 Juni 2018 - 15:07 WIB
7 Menteri Kabinet Kerja Ramaikan Haul Bung Karno ke-48 di Blitar
7 Menteri Kabinet Kerja Ramaikan Haul Bung Karno ke-48 di Blitar
A A A
BLITAR - Haul ke-48 Bung Karno akan digelar sore ini di Kota Blitar. Selain Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Ketua Tanfidziah PBNU KH Said Aqil Siradj, sedikitnya tujuh menteri kabinet kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan hadir.

Ketujuh menteri itu di antaranya Menteri Dalam Negeri, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Desa dan Menkum HAM. "Ada tujuh menteri yang dijadwalkan hadir. Saat ini masih dalam konfirmasi, "ujar Kasubag Humas Pemkot Blitar Gigih Mardana kepada SINDOnews, Rabu (20/6/2018).

Haul yang diperingati setiap tahun itu akan dimeriahkan kenduri 1001 tumpeng. Kenduri yang sekaligus tahlil dengan mendaras surat yasin bersama itu dipimpin KH Anwar Iskandar dari Kediri. Di acara ini Megawati mewakili keluarga besar Bung Karno.

Di depan masyarakat dan jamaah tahlil Mega akan menyampaikan sambutannya. Secara seremonial Mega juga akan memberikan kenang kenangan kepada sejumlah kiai Nahdlatul Ulama.

"Untuk Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri) dipastikan fix hadir, "terang Gigih. Seperti haul tahun 2017, Kiai Said Aqil Siradj kembali didaulat memberikan tausiyah. Di haul tahun 2017 Kiai Said banyak cerita tentang kedekatan Bung Karno dengan NU, yakni khususnya Hadratus Syech KH Hasyim Asy'ari.

Kiai Said juga cerita bagaimana eratnya hubungan kaum nasionalis dan kaum agamis dalam menjaga keutuhan NKRI. Informasi yang dihimpun, rombongan Megawati akan bertolak dari Denpasar, Bali. Dari bandara Abdulrachman Saleh Malang, rombongan menempuh jalur darat menuju Kota Blitar. Rencananya seusai acara haul, Mega akan menginap di Hotel Tugu Malang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6786 seconds (0.1#10.140)