Hansi Flick Calon Pengganti Xavi di Kursi Pelatih Barcelona

Selasa, 06 Februari 2024 - 01:01 WIB
loading...
Hansi Flick Calon Pengganti Xavi di Kursi Pelatih Barcelona
Hansi Flick Calon Pengganti Xavi di Kursi Pelatih Barcelona
A A A
BARCELONA - Nama mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Jerman, Hansi Flick muncul untuk menggantikan Xavi Hernandez di Barcelona . Flick dikabarkan sudah dihubungi oleh Direktur Olahraga Barcelona, Deco.

Barcelona bergerak cepat setelah Xavi Hernandez mengumumkan akan pergi pada akhir musim ini. Seperti diketahui, pelatih berusia 44 tahun itu memilih hengkang usai Barcelona menelan kekalahan menyakitkan dari Villarreal (3-5) pada Minggu (28/1/2024) lalu.

Diduga, permasalahan Xavi bukan disebabkan karena kekalahan memalukan itu saja. Pelatih asal Spanyol itu memang sudah sering mendapatkan kritik keras, dan disinyalir kerap berselisih dengan manajemen klub.

Baca Juga: Xavi Tegaskan Tetap di Sepak Bola Pasca Tinggalkan Barcelona

Keputusan bulat dari Xavi tentu menimbulkan tanda tanya siapa pelatih Blaugrana -julukan Barcelona- selanjutnya. Beberapa nama sudah disebut, termasuk Hansi Flick yang dikabarkan sudah dihubungi oleh Deco.

Menurut laporan Diario AS, Deco sudah mengontak Flick untuk mengisi kekosongan yang akan ditinggalkan Xavi. Flick juga diketahui sudah didambakan sejak lama oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta.

“Orang yang merupakan arsitek salah satu musim paling cemerlang di Bayern Munich (termasuk treble) dan yang menghabiskan lebih banyak bayangan daripada lampu di bangku cadangan Jerman, telah dihubungi dengan Deco melalui panggilan video,” tulis Diario AS merujuk pada laporan BILD, dikutip pada Senin (5/2/2024).

“Pelatih asal Jerman itu menjadi kandidat awal Laporta pada tahun 2021. Meski begitu, diperkirakan akan banyak nama yang bermunculan hingga tim Barca resmi mengumumkan siapa yang akan mengambil alih tim musim depan,” tambah laporan tersebut.

Pada 2021, Flick memang sempat masuk dalam kandidat pelatih anyar Barcelona. Namun pada akhirnya, pelatih berusia 58 tahun itu lebih memilih untuk melatih Der Panzer -julukan Timnas Jerman.

Barcelona yang sedang mengalami kekosongan pelatih setelah peninggalan Ronald Koeman kemudian mengontrak Xavi. Terlepas dari itu, tentu saja menarik menanti langkah Blaugrana untuk menentukan pelatih baru pengganti Xavi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)