Politikus Golkar Dinilai Lebay Sikapi Usulan Angket Iriawan

Selasa, 19 Juni 2018 - 17:20 WIB
Politikus Golkar Dinilai Lebay Sikapi Usulan Angket Iriawan
Politikus Golkar Dinilai Lebay Sikapi Usulan Angket Iriawan
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat mengklaim fraksinya di DPR tidak berlebihan (Lebay) dalam menyikapi pelantikan Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Komisaris Jenderal Pol M Iriawan sebagai penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Ketua bidang Media dan Penggalangan Opini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily justru yang dianggap lebay, menyikapi usulan hak angket terkait Iriawan alias Iwan Bule itu.

"Hak angket ini hak yang dimiliki DPR, masa menggunakan hak disebut lebay? Ini yang ngomong (Ace Hasan) justru terlalu lebay menanggapi usulan angket tersebut. Hak itu sah," kata Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean dihubungi, Selasa (19/6/2018).

Ferdinand menilai, pernyataan Ace Hasan Syadzily terkait usulan hak angket pelantikan Iwan Bule merupakan bentuk kegusaran Partai Golkar sebagai pendukung pemerintah.
Terlebih lanjut dia, calon wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) pendamping Dedy Mizwar, Dedi Mulyadi justru dari Golkar. "Saya menduga, Ace mulai reaktif karena ingin mengamankan sesuatu yang justru akan merugikan kadernya di Jabar," ujarnya.

Dia pun mengingatkan bahwa Demokrat menggulirkan hak angket itu untuk menguji kebenaran. "Apakah benar atau salah, bahwa Penerintah telah diduga melanggar Undang-undang dalam pengangkatan Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar. Kami menduga sikap ngotot Jokowi ini ada motif tertentu," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua bidang Media dan Penggalangan Opini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai hak angket DPR itu tidak perlu. Bahkan, dia menilai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR Didik Mukrianto sebagai pengusul hak angket itu berlebihan alias lebay dalam menyikapi pelantikan Iriawan alias Iwan Bule itu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8532 seconds (0.1#10.140)