Apresiasi Mudik Lancar, Relawan Jokowi Bagi-bagi Stiker ke Pemudik

Senin, 18 Juni 2018 - 10:42 WIB
Apresiasi Mudik Lancar, Relawan Jokowi Bagi-bagi Stiker ke Pemudik
Apresiasi Mudik Lancar, Relawan Jokowi Bagi-bagi Stiker ke Pemudik
A A A
JAKARTA - Tol trans Jawa yang banyak dikritik ketika pemerintahan Jokowi-JK gencar membangunnya kini mulai di rasakan dampaknya di masyarakat dalam mudik Lebaran 2018 ini. Ini sesuatu tanda yang bagus bagi perkembangan perekonomian nasional di masa yang akan datang. Jalur distribusi barang dan logistik menjadi lebih cepat, efisien dari segi waktu.

"Jika semua jalan tol yang dibangun pemerintah di seluruh Indonesia selesai tepat waktu pada tahun 2019 nanti maka manfaat yang lebih besar akan lebih terasa bagi rakyat. Sehingga saat ini muncul apresiasi dari warga atas keberhasilan pemerintah saat ini adalah sesuatu yang wajar serta konsistensi pemerintah mempercepat pembangunan infrastruktur nasional patut diapresiasi dan ketika rakyat menginginkan Presiden Jokowi melanjutkan untuk periode kedua adalah dalam rangka kesinambungan program pembangunan sampai 2024," ujar Sekretaris Jenderal Relawan Nasional 212 Jokowi Presiden Republik Indonesia (Renas 212 JPRI), M. Adnan RS dalam keterangannya di Jakarta, Senin (18/06/2018).

Seperti diketahui, banyak relawan Jokowi yang berinisiatif memberitahukan keberhasilan pemerintah ini dengan membagi-bagikan stiker bertuliskan 'Thank You Mr Jokowi' kepada para pemudik seperti di TMII dan Karanganyar.

Relawan membagikan stiker pada pemudik dan wisatawan di Karanganyar pada Minggu 17 Juni 2018. Stiker itu disebut sebagai wujud terima kasih kepada presiden atas lancarnya arus mudik Lebaran 2018.

Para relawan mendatangi mobil-mobil wisatawan, terutama yang berpelat nomor luar kota. Setelah berdiskusi sejenak dengan pemilik mobil yang juga antusias melayani para relawan ini, kemudian menempelkan stiker di kaca bagian depan atau belakang mobil.

Dimas salah satu koordinator relawan mengungkapkan, aksi ini dalam rangka memberi apresiasi mereka kepada Jokowi yang telah membangun infrastruktur jalan tol sehingga memberi dampak lancarnya mobilitas warga antar daerah terutama di Tol Trans Jawa yang banyak digunakan pemudik selama masa mudik 2018. "Ini merupakan keberhasilan Pak Jokowi yang telah membangun infrastruktur dengan baik. Kami berkomitmen mengawal program Pak Jokowi ini," sebut Dimas.

Menurutnya, salah satu infrastruktur yang dapat dirasakan ialah jalan tol ruas Solo-Ngawi. Melalui jalan tersebut, para pemudik yang menuju Solo dan sekitarnya dapat menikmati mudik dengan nyaman. Dia berharap Jokowi dapat memimpin kembali untuk periode kedua karena besarnya manfaat langsung dari program percepatan infrastruktur ini.

Sementara Brian, salah seorang pemudik dari Jakarta mengakui melintasi jalan Tol Trans Jawa, termasuk ruas Solo-Ngawi. Dia merasakan perbedaan kelancaran arus mudik dibandingkan tahun lalu. "Tahun lalu jalan tol belum terhubung seperti ini. Sekarang semakin cepat dan lancar, terima kasih pak Jokowi, sebutnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5875 seconds (0.1#10.140)