alexametrics

Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi Tanggal 19, 20 dan 24 Juni

loading...
Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi Tanggal 19, 20 dan 24 Juni
Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lomowa mengimbau kepada para pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan sekitarnya untuk menghindari tanggal 19, 20 dan 24 Juni 2018. Foto/SINDonews
A+ A-
JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Royke Lomowa mengimbau kepada para pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan sekitarnya untuk menghindari tanggal 19, 20 dan 24 Juni 2018. Pasalnya tiga tanggal tersebut diprediksi sebagai puncak arus balik Lebaran.

"Prediksi kami puncak arus balik pertama tanggal 19-20 Juni dan puncak arus balik kedua tanggal 24 Juni. Oleh sebab itu, kami mengimbau masyarakat hindari tanggal tersebut," ujar Royke di Jakarta, Minggu (17/6/2018).

Royke menyebutkan ada sejumlah titik yang diprediksi akan terjadi kemacetan panjang saat arus balik Lebaran dari arah timur. Misalnya Nagreg, Kali Kenteng Salatiga, Gate Manyaran semarang, Gate Kalikuto, Gate Kertasari, Gate Palimanan, Gate Cikarut dan beberapa rest area.

"Hampir di setiap rest area rawan macet khususnya di Palikanci, Cipali dan Cikampek," ungkap mantan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini.

Dia menambahkan tahun lalu ada beberapa rest area kurang diminati atau sepi pengunjung. Nah, untuk saat ini dia minta kepada pemudik untuk memanfaatkan rest area tersebut.

"Rest area yang saya maksud adalah KM 189 dan ada beberapa lagi. Tolong dimanfaatkan, walaupun belum capek atau laper atau BBM masih ada tolong dimanfaatkan jangan spekulasi mampir saja rest area sepi termasuk rest area depan tol fungsional," tandasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak