Soal Yahya Cholil, Ngabalin: Indonesia Konsisten Perjuangkan Palestina

Sabtu, 16 Juni 2018 - 12:56 WIB
Soal Yahya Cholil, Ngabalin: Indonesia Konsisten Perjuangkan Palestina
Soal Yahya Cholil, Ngabalin: Indonesia Konsisten Perjuangkan Palestina
A A A
JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin mempertanyakan urgensi elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang meminta Yahya Cholil Staquf dinonaktifkan dari Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) lantaran kunjungannya ke Israel.

Ngabalin menegaskan, kunjungan Yahya Cholil Staquf ke Israel adalah urusan pribadi dan tidak terkait dengan jabatannya sebagai Wantimpres. "Memang kewenangan PKS apa minta orang dipecat? Jangan begitu, dong," ujar Ngabalin saat dihubungi wartawan, Sabtu (16/6/2018).

Politikus Golkar mengatakan, kedatangan Yahya Cholil Staquf dalam sebuah forum di Israel atas nama pribadi. Kedatangan itu juga tidak memengaruhi sikap Indonesia yang mendukung perjuangan Palestina.

Sejak era Presiden pertama RI Seokarno hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi), tegas Ngabalin, pemerintah tetap konsisten mendukung perjuangan Palestina. "Diplomasi dukungan Palestina itu adalah catatan sejarah yang ditinggalkan Pak Karno sejak awal dalam memperjuangkan Palestina untuk mendapatkan hak-hak kemerdekaannya," kata Ngabalin.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7511 seconds (0.1#10.140)