Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024, jika ...

Senin, 05 Februari 2024 - 13:03 WIB
loading...
Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024, jika ...
Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024, jika ...
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, optimistis mencapai target delapan besar Piala Asia U-23 2024 . Namun untuk mewujudkan itu, Shin Tae-yong juga butuh kehadiran para pemain abroad seperti Marselino Ferdinan, Elkan Baggott, sampai Justin Hubner.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong sukses cetak sejarah usai berhasil membawa Timnas Indonesia senior tembus 16 besar Piala Asia 2023. Setelah kesuksesannya itu, banyak publik yang ingin pelatih asal Korea Selatan ini diperpanjang kontraknya oleh PSSI.

Baca Juga: 5 Pemain Bisa Gantikan Elkan Baggott di Piala Asia U-23 2024

Kendati sudah mengukir tinta sejarah, masa depan Shin Tae-yong masih abu-abu. Pelatih 53 tahun ini masih memiliki target yang harus dicapai yakni membawa Timnas Indonesia U-23 menembus delapan besar Piala Asia U-23 2024 yang dijadwalkan berlangsung di Qatar pada April mendatang.

Menyoal target tersebut, Shin Tae-yong paham dengan hal itu. Dia pun sadar dengan membawa Timnas Indonesia U-23 menembus target maka hal itu akan sangat penting bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

“Jadi, untuk sepak bola Indonesia berkembang, kita harus lolos dari penyisihan grup, sampai ke babak delapan besar, dan babak empat besar, walaupun Piala Asia U-23,” tutur Shin Tae-yong, dikutip dari instagram Erick Thohir, Minggu (4/2/2024).

Shin Tae-yong optimistis dengan target delapan besar yang diberikan PSSI. Bahkan menurutnya Timnas Indonesia U-23 bisa mencapai lebih dari target jika dia bisa memanggil nama-nama seperti Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Elkan Baggott, sampai Ivar Jenner.

“Baru persiapan kita akan baik, apalagi jika bisa memanggil pemain seperti Marselino, Ivar, Justin, Elkan. Dan ini cukup bisa diuji untuk bisa lolos sampai babak delapan besar dan malah bisa lebih dari itu,” ungkap Shin Tae-yong.

Perjuangan Shin Tae-yong untuk menembus delapan besar Piala Asia U-23 2024 bisa dibilang cukup berat. Mengingat, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania.

Timnas Indonesia U-23 harus finis sebagai juara grup atau sebagai runner up jika ingin lolos ke babak delapan besar. Mengingat, di ajang ini hanya diikuti 16 kontestan saja dan tidak ada pemilihan peringkat ketiga terbaik seperti Skuad Garuda yang berhasil menembus 16 besar Piala Asia 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)